-->

Konfigurasi IP Address Jaringan Ad-Hoc Linux Ubuntu 13.10

Wd-Kira | Konfigurasi IP Address Jaringan Ad-Hoc Linux Ubuntu 13.10 - Alhamdulillah Pada akhir tahun 2013 menjelang tahun baru 2014 ini, WD-Kira masih diberikan kesempatan untuk tetap Eksis membagika berbagai tutorial Tentang Ilmu komputer kepada sahabat Wd-Kira dimanapun kalian berada. Sebaik baik hidup manusia adalah manusia yang masih bisa memberikan manfaat kepada manusia lainya... inilah motto yang WD-Kira gunakan sebagai penyemangat untuk tetap memberikan tutorial kepada sahabat semuanya.

Pada kesempatan beberapa waktu yang lalu Wd-Kira telah memberikan Tutorial tentang Cara Menciptakan Jaringan Ad-Hoc Pada Ubuntu 13.10 kali ini Wd-Kira akan berbagi tentang Cara Setting atau konfigurasi IP Addres Pada Jaringan Ad-hoc yang telah dibuat pada Sistem Operasi Linux Ubuntu 13.10. Caranya sangat mudah, bahkan lebih mudah daripada melakukan konfigurasi Ip Address pada
Konfigurasi IP Address Jaringan Ad-Hoc Linux Ubuntu 13.10
Sistem operasi Windows 7. Untuk melakukan konfigurasi IP Address Jaringan Ad-Hoc Pada Sistem Operasi Linux Ubuntu ini saya perkirakan hanya akan membutuhkan waktu sekitar 2 menit saja. Sahabat WD-Kira Penasaran kan ? Mari kita sama-sama coba Melakukan Konfigurasinya.

Note : Untuk Melakukan Konfigurasi IP Address Jaringan Ad-Hoc Linux Ubuntu 13.10 , Sobat harus Membuat Jaringan Ad-Hoc Terlebuh Dahulu, Caranya Bisa Sobat Lihat disini
 Cara Konfigurasi IP Address Jaringan Ad-Hoc Linux Ubuntu 13.10 

  • Jika sobat sudah membuat Jaringan Ad-Hoc Pada Ubuntu sobat, Selanjutnya sulahkan klik pada Icon Jaringan di sebelah kanan atas lalu pilih Edit Connection
  • Selanjutnya muncul Jendela baru Silahkan klik Jaringan Ad-hoc yang telah sobat buat tadi dan lanjutkan dengan menlakukan Klik pada tombol EDIT.  
  • Selanjutnya akan muncul Jendela baru lagi, untuk Editing Jaringan Ad-Hoc yang sobat buat tadi. 
  • Pada Jendela tersebut silahkan klik pada Tab IPv4 Setting . Pada Tab tersebut terdapat beberapa kolom, diantaranya : IP Address, Netmask, dan Gateway
  • Nah untuk melakukan Setting IP Address, Netmask, dan Gateway, sebelumnya sobat harus memilih Method terlebuh dahulu dan mengubahnya menjadi Manual, Selanjutnya Klik Tombol ADD, Barulah sobat dapat memasukan ketiga Alamat Tersebut.
  • Setelah Selesai, Silahkan Klik Save dan silahkan lakukan pengujian dengan menghubungkan jaringan tersebut ke perangkat lain. Jika Sudah dapat terhubung, silahkan lakukan Pengujian dengan melkukan Ping.
Demikian Sedikit Tutorial dari WD-Kira Tentang cara Konfigurasi IP Address Jaringan Ad-Hoc Linux Ubuntu 13.10 . Semoga apa yang saya bagikan kali ini dapat bermanfaat untuk kalian, Dan jika ada kesalahan, Saya siap menerima Kritik dan saran dari sobat. Terimakasih .

0 Response to "Konfigurasi IP Address Jaringan Ad-Hoc Linux Ubuntu 13.10 "

Post a Comment

1. Berkomentarlah dengan sopan dan sesuai dengan apa yang dibahas diatas
2. Jangan pernah menaruh Link Aktif

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel