Solusi Ampuh membersihkan virus Shortcut pada flashdisk

Virus komputer adalah salah satu program yang memiliki tingkah laku yang paling mengganggu bagi kita. Ada banyak jenis virus komputer yang tersebar diseluruh Dunia, entah apa tujuan mereka membuat virus ini. Media penyebaran yang digunakan pun bermacam-macam, ada yang disebarkan melalui E-mail, Flashdisk, FTP dan lain sebagainya. Nah salah satu virus yang akan wd-kira bahas kali ini adalah virus shortcut yang telah tersebar diseluruh penjuru Indonesia. Virus jenis ini memang tidak terlalu berbahaya, namun Sangat mengganggu kegiatan kita dalam menggunakan komputer. Virus Shortcut atau Recycler ini bekerja dengan menginfeksi registry pada komputer dan mengubah semua attribut file kita menjadi hidden atau tersembunyi, sehingga file asli kita tidak akan terlihat saat kita buka. Selain itu, Virus ini juga mengganti membuat shortcut baru dengan nama seperti nama file milik kita. Intinya virus ini menyamar menjadi Seperti file yang kita miliki, namun file tersebut hanyalah shortcut yang apabila kita buka, maka justru akan membangunkan virus tersebut.

Kebanyakan virus ini menyebar melalui flashdisk yang kita gunakan ditempat umum, seperti di komputer warnet, atau ditempat lainya. Lebih mengganggu lagi kalau virus ini tidak dapat diatasi oleh Aplikasi Antivirus biasa. Lalu bagaimana cara mengatasinya ? Disini wd-kira akan berbagi Cara  membersihkan virus Shortcut pada flashdisk yang terinfeksi virus shortcut atau recycler. dimana tutorial ini saya buat berdasarkan pengalaman beberapa hari yang lalu saya juga mengalami terkena virus shortcut pada flashdisk. dan sisini wd-kira akan membagikan langkah-langkah untuk membersihkan flashdisk kita dari serangan virus tersebut. Bagaimana langkah-langkahnya ? Silahkan simak Cara berikut untuk Menghapus dan menghancurkan virus Shortcut pada Flashdisk.

Cara  membersihkan virus Shortcut pada flashdisk

  • Langkah pertama, silahkan colokan atau tancapkan Flashdisk yang terkena virus ke komputer sobat. tapi Ingat, jangan membuka Isinya.
  • Tampilkan File Virus yang bernama RECYCLER dan AUTORUN.inf pada Flashdisk dengan cara Masuk ke CMD (Tekan tombol Keyboard WIN+R lalu ketik CMD trus tekan ENTER)
  • Jika Flashdisk sobat terletak pada Drive J: Maka Sobat harus Mengetik J: pada CMD tadi lalu tekan tombol ENTER pada keyboard Selanjutnya ketikan Kode berikut untuk Menampilkan File RECYCLER dan AUTORUN.INF
attrib -s -h /s
  •  Langkah selanjutnya adalah menghapus kedua File Virus yang bernama Recycler dan autorun.inf tersebut dengan cara mengetikan Perintah dibawah ini ke CMD tadi lalu tekan enter.
rd /s /q \\.J:Autorun.inf
dan
rd /s /q \\.J:Recycler
  • Dengan cara ini Virus pada flashdisk sobat wd-kira telah dihancurkan, Tinggal sisa Sortcut yang masih ada pada flashdisk sobat. Silahkan sobat hapus shortcut-shortcut tersebut dengan cara manual seperti menghapus file biasanya.
Buat Sobat wd-kira yang punya masalah seperti diatas, silahkan coba cara membersihkan virus Shortcut pada flashdisk yang wd-kira berikan. Demikian Tutorial Cara membersihkan virus Shortcut pada flashdisk dari wd-kira. jika ada pertanyaan mengenai tutorial diatas, silahkan tinggalkan pesan ya sob. Terimakasih telah berkunjung dan membaca tutorial ini, dan Semoga bermanfaat.

Advertiser

1 comments :

bagus nih blog, membantu sekali :D

1. Berkomentarlah dengan sopan dan sesuai dengan apa yang dibahas diatas
2. Jangan pernah menaruh Link Aktif
Emoticon Emoticon