-->

Penyebab dan Cara mengatasi Bunyi Beep terus menerus pada laptop

Akhir-akhir ini banyak sekali sobat wd-kira yang mengalami masalah buyi beep terus menerus pada saat laptop mereka dinyalakan. Tantu saja hal ini sangat mengganggu dan akan menyebabkan laptop tersebut gagal melakukan proses booting atau masuk windows. Hal ini disebabkan oleh beberapa faktor dan permasalahan terbesar yang sering terjadi adalah disebabkan karena Tombol Keyboard pada laptop yang macet atau menekan dengan sendirinya secara terus menerus, sehingga munculah bunyi beep terus menerus tersebut sebagai laporan bahwa terjadi instruksi yang tidak dikenali oleh bios. Hal ini tentu saja akan sangat mengganggu, terlebih lagi ketika kita sedang sangat butuh laptop tersebut untuk bekerja dengan segera.

Penyebab kerusakan keyboard pada laptop tersebut sangat bermacam-macam mulai dari karena keyboard tersebut kotor, karet keyboard mengalami aus, atau memang terjadi kerusakan pada kabel fleksibel (kabel tipis yang menghubungkan antara keyboard dengan motherboard). Biasanya kerusakan seperti ini dapat diatasi dengan cara menekan sembarang tombol entah itu tombol Esc, ataupun Enter pada saat bunyi beep tersebut berlangsung dan secara otomatis laptop akan dapat booting secara normal seperti biasanya. Namun setelah sobat wd-kira menyalakan laptop tersebut lain waktu, kemungkinan bunyi beep tersebut masih dapat akan terjadi kembali karena memang masalah tombol keyboard yang macet atau tertekan secara terus menerus tadi belum teratasi. Nah disini wd-kira akan berbagi beberapa tahap sederhana untuk melakukan pengujian dan mengatasi masalah bunyi beep berulang-ulang yang terjadi pada laptop tersebut.


Penyebab dan Cara mengatasi Bunyi Beep terus menerus pada laptop terbaru 2014

Penyebab dan cara mengatasi Bunyi Beep Terus menerus pada laptop

  • Keyboard Kotor - Bunyi Beep Yang disebabkan karena Keyboard Kotor sehingga akan mengganggu daerah karet magnetik yang berada pada bagian bawah tombol keyboard.
Cara mengatasinya : Sobat dapat membersihkan keyboard laptop milik sobat yang macet karena kotor tersebut dengan menggunakan kuas yang kering dan bersih agar kotoran atau debu yang menempel pada sela-sela tombol keyboard dapat terangkat  dan tidak mengganggu kinerja keyboard.
  • Karet Keyboard Mengalami aus - Salah satu penyebab yang paling banyak memicu terjadinya bunyi beep terus-menerus pada laptop adalah dikarenakan oleh Karet Keyboard yang telah aus karena terlalu sering digunakan untuk hal-hal yang berat, misalnya saja ketika kita sedang main game. Tanpa kita sadari kita telah menggunakan keyboard dengan secara terus menerus menekan hanya satu atau dua tombol saja. Hal ini akan mengakibatkan Karet yang terdapat pada bagian bawah tombol tersebut mengalami sobek sehingga terkadang memicu tekanan dengan sendirinya.
Cara Mengatasinya : Tidak ada hal lain untuk mengatasi masalah Karet keyboard yang sudah aus, kecuali dengan Mengganti Keyboard secara keseluruhan.
  • Terjadi Masalah pada Kabel Keyboard - keyboard laptop memiliki kabel yang sangat tipis, bahkan ukuran kabel tersebut hanya seukuran plastik mika. dengan keadaan seperti ini, kemungkinan kabel tersebut dapat terlepas atau sekedar kendor dari port yang berada pada motherboard.
Cara Mengatasinya : Sobat dapat membongkar keyboard tersebut dengan hati-hati dan membenarkan pemasangan kabel keyboard tersebut. Karena kasus seperti inilah yang paling sering wd-kira alami dan alhamdulillah masalah bunyi beep terus menerus pada laptop tersebut teratasi.
Cara-cara diagnosa untuk mengatasi bunyi beep berkepanjangan dan terus-menerus pada laptop tersebut memanglah membutuhkan ketelitian dan kesabaran ekstra. Jangan terburu-buru karena memang inilah pekerjaan yang sangat menguji kesabaran kita. Demikian sedikit Tips dan trik yang dapat wd-kira bagikan untuk sobat mengenai cara mengatasi Bunyi Beep Terus menerus yang terjadi pada laptop. Terimakasih dan semoga Bermanfaat buat kalian.

3 Responses to "Penyebab dan Cara mengatasi Bunyi Beep terus menerus pada laptop"

1. Berkomentarlah dengan sopan dan sesuai dengan apa yang dibahas diatas
2. Jangan pernah menaruh Link Aktif

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel