-->

Cara Mudah Merubah File Document Word Menjadi File PDF

Pada kesempatan kali ini, wd-kira kembali akan membuat sebuah tutorial lengkap mengenai cara menyimpan file document Microsoft Word menjadi file PDF. Tutorial ini wd-kira buat karena banyaknya sobat wd-kira yang minta dibuatkan tutorial mengenai bagaimana cara merubah file document Microsoft Word yang memiliki tipe extensi .Doc, .Docx menjadi sebuah file dengan extensi .PDF.

Beberapa alasan menagapa banyak orang yang ingin merubah file hasil dari microsoft word menjadi sebuah file pdf adalah dikarenakan kebanyakan file yang memiliki tipe extensi doc atau docx ini sering dan rawan sekali terserang virus komputer. karena file document microsoft word ini istilahnya masih mentah atau masih bisa di edit kembali. sehingga file tersebut masih rawan dirusak atau dirubah isinya oleh virus komputer. Sedangkan file dengan extensi Pdf sudah dalam bentuk permanen, tidak dapat dirubah, tidak dapat di edit, sehingga virus komputer tidak dapat menyerang document dengan tipe PDF ini.

Sebenarnya cara untuk merubah file document word menjadi file pdf ini sangatlah mudah, jika sobat wd-kira menggunakan Microsoft Office 2013, sobat tidak perlu melakukan installasi plugin tambahan, karena pada Microsoft Offices 2013 tersebut sudah dilengkapi dengan Plugin untuk menyimpan FIle Document Word tersebut menjadi sebuah file PDF.
Namun jika sobat wd-kira masih menggunakan Microsoft Offices 2007, sobat perlu meng-install plugin tambahan terlebih dahulu agar dapat menyimpan file document word tersebut menjadi PDF. Untuk Plugin tambahan tersebut, sobat dapat mengunduhnya langsung disini.
Jika sobat telah selesai mengunduh file plugin tersebut, silahkan sobat install pada komputer atau laptop sobat. Sedangkan cara untuk merubah file document word menjadi file pdf adalah sebagai berikut :
Wd-Kira, Cara Mudah Merubah File Document Word Menjadi File PDF, Cara merubah format word menjadi PDF, PDF Converter terbaru 2014

Cara Mudah untuk merubah file document word menjadi file pdf

  • Buka file Document Word yang ingin sobat wd-kira rubah menjadi file PDF.
  • Setelah itu Klik Menu FILE lalu pilih Save As (tekan tombol CTRL + S pada keyboard)
  • Setelah itu akan muncul jendela untuk menyimpan file tersebut.
  • Silahkan pilih lokasi penyimpanan sesuai selera sobat, silahkan beri nama file sesuai keinginan sobat.
  • setelah itu pada kolom Save As Type silahkan ganti atau pilih .PDF
  • Agar sobat tidak bingung, silahkan lihat gambar dibawah ini
Wd-Kira, Cara Mudah Merubah File Document Word Menjadi File PDF, Cara merubah format word menjadi PDF, PDF Converter terbaru 2014
  • Langkah terakhir, silahkan sobat klik tombol SAVE
  • Selesai
Sampai disini langkah-langkah untuk merubah File Document Word Menjadi File PDF elah selesai, untuk melihat hasilnya, sobat bisa mencarinya di lokasi saat sobat menyimpanya tadi.

Jika sobat berhasil maka disana sobat akan menemukan file sobat yang sudah memiliki extensi atau format PDF,

Demikian sedikit tutorial yang dapat wd-kira share kepada kalian, jika sobat masih bingung dengan tutorial diatas, sobat dapat menanyakanya langsung kepada admin wd-kira dengan cara meninggalka pesan pada kolom komentar dibawah ini. Terimakasih selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Mudah Merubah File Document Word Menjadi File PDF"

Post a Comment

1. Berkomentarlah dengan sopan dan sesuai dengan apa yang dibahas diatas
2. Jangan pernah menaruh Link Aktif

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel