-->

Cara ampuh Mengatasi Error P07 atau 5B00 pada Printer Canon MP258

Masalah Error P07 atau error 5B00 dalah masalah yang pasti akan dialami oleh para pengguna printer canon MP 258. Dan disini wd-kira akan membahas mengenai cara Mengatasi Error P07 atau 5B00 pada Printer Canon MP258 yang selama ini masih banyak sobat wd-kira yang belum bisa mengatasinya. Buat sobat wd-kira dirumah yang sedang mengalami masalah ini, sobat tidak perlu hawatir karena disini wd-kira akan membahas dan memberikan panduan cara Mengatasi Error P07 atau 5B00 pada Printer Canon MP258 secara lengkap dan jelas beserta gambar screenshoot agar mudah dipahami.

Siapa sih yang tidak tau Printer MP 258 ? Printer buatan pabrik terkenal "Canon" ini adalah sebuah produk printer multi fungsi yang paling banyak digunakan oleh berbagai kalangan. Printer ini tidak hanya berguna sebagai media untuk mencetak saja, namun juga dapat kita gunakan sebagai Scanner untuk memindai sebuah file hard copy menjadi sebuah file gambar, dan juga file document pdf. Selain itu Printer Canon MP258 ini juga dapat kita gunakan sebagai media pengganti fotocopy dengan media Scanner yang telah dibenamkan pada printer tersebut.

Namun setelah seiring berjalanya waktu, tentunya semakin hari semakin banyak file yang telah kita print atau kita cetak menggunakan printer ini. Disinilah awal permasalahan yang pasti akan terjadi kepada sobat wd-kira pengguna printer MP258. Secara default, Printer ini telah disetting oleh pabrik agar dapat mencetak beberapa ribu lembar kertas saja. Misalkan pabrik telah memberikan settingan batasan 10.000 lembar, maka printer ini hanya akan dapat kita gunakan sebelum mencapai 10.000 lembar ini saja dan selebihnya sobat akan mengalami masalah error P07 atau 5B00 ini. Lalu bagaimana cara mengatasinya ? Sobat wd-kira tidak perlu hawatir karena disini wd-kira akan memberikan panduan lengkap cara mengatasinya, silahkan sobat simak pembahasan dibawah ini :

Cara ampuh Mengatasi Error P07 atau 5B00 pada Printer Canon MP258 terbaru 2014 wd-kira.psd

Cara ampuh Mengatasi Error P07 atau 5B00 pada Printer Canon MP258

  • Silahkan sobat download aplikasi Service Tool Disini
  • Selanjutnya silahkan sobat wd-kira matikan printer MP258 milik sobat dan cabut kabel power (colokan listrik)
  • Pasang lagi colokan listrik tadi seperti semula.
  • Pada saat Printer dalam kondisi mati, silahkan sobat tekan dan tahan Tombol Stop/Reset kemudian tekan juga tombol Power dan tahan.
  • Masih dalam kondisi menahan kedua tombol tadi, kemudian lepaskan tombol Stop/Reset lalu tekan lagi dua kali dengan cepat.
  • Lalu lepaskan kedua tombol tersebut secara bersamaan.
  • Selanjutnya printer akan melakukan prosesnya, silahkan sobat tunggu beberapa saat.
  • Kemudian pastikan kabel USB printer telah terhubung ke Komputer atau laptop yang sobat miliki.
  • Siapkan 2 lembar kertas pada printer untuk melakukan proses resetting.
  • Selanjutnya silahkan sobat buka aplikasi Service Tool yang sudah sobat wd-kira Download tadi.
mengatsi error p07 Printer canon
  • Tampilan dari aplikasi Service Tool adalah seperti gambar diatas.
  • Selanjutnya Silahkan sobat klik Tombol Main (Ditandai dengan nomor 1 Warna biru pada gambar diatas ) yang ada pada aplikasi Service Tool.
  • Maka printer akan melakukan proses dan mencetak Sebuah tulisan D=000.0
  • Selanjutnya silahkan sobat Klik Tombol Kedua, yaitu EEPROM Clear (Ditandai dengan nomor 2 dengan warna orange pada gambar diatas).
  • Lanjutkan dengan Melakukan Klik pada Tombol EEPROM (yang telah wd-kira tandai dengan nomor 3 dengan warna Merah pada gambar diatas)
  • Setelah itu silahkan tunggu proses yang akan dilakukan oleh printer sampai printer mencetak beberapa tulisan pada kertas yang telah kita siapkan tadi.
  • Langkah terakhir, silahkan matikan printer dengan cara menekan tombol power seperti biasa.
  • Sekarang nyalakan printer seperti biasa dan lihatlah hasilnya.... Printer sudah dalam kondisi normal seperti semula.
  • Selamat anda telah berhasil Mengatasi Error P07 atau 5B00 pada Printer Canon MP258
  • Selesai ^_~!
Demikian sedikit tutorial yang bisa wd-kira buat untuk sobat. Artikel ini wd-kira buat berdasarkan pengalaman Mengatasi Error P07 atau 5B00 pada Printer Canon MP258 pada sebuah instansi pendidikan ditempat admin wd-kira bekerja, dikarenakan pada kantor sekolah kami hanya dala satu buah printer MP258 ini, maka admin harus berusaha memperbaiki printer tersebut, kalau tidak maka bisa numpuk donk kerjaanya ntar... hehehe...
Terimakasih buat sobat wd-kira yang telah mampir untuk membaca tutorial ini, semoga artikel yang wd-kira buat disini dapat bermanfaat buat kalian. Sekali lagi Terimakasih !

2 Responses to "Cara ampuh Mengatasi Error P07 atau 5B00 pada Printer Canon MP258"

  1. Thaanks Gan sangat bermanfaat ilmunya

    ReplyDelete
  2. trims pemcerahannya agan, sangat bermanfaat dan smoga banyak pahalanya...

    ReplyDelete

1. Berkomentarlah dengan sopan dan sesuai dengan apa yang dibahas diatas
2. Jangan pernah menaruh Link Aktif

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel