-->

Cara Mudah Backup Aplikasi Android Terbaru 2014

Android adalah salah satu sistem operasi yang paling populer dan banyak digunakan pada sebagian besar Smartphone saat ini. Android banyak digemari oleh jutaan pengguna diseluruh dunia karena banyaknya aplikasi yang kompatibel dengan sistem operasi android ini. Jika sobat adalah salah satu pengguna sistem operasi android, sobat wd-kira pasti sudah tau kalau hanya dengan mengunjungi Play Store dan telah login dengan akun google, sobat sudah bisa mendapatkan banyak sekali aplikasi gratis yang telah disediakan disana.

Namun bagaimanapin juga Android tetaplah sistem operasi yang terkadang juga mengalami masalah seperti sistem operasi lainya yang terkadang mengharuskan kita harus melakukan Factory Reset untuk mengembalikan android kita agar dapat digunakan dengan lancar seperti biasanya. Namun dengan factory reset ini, sobat wd-kira akan kehilangan semua aplikasi yang telah sobat pasang, baik itu aplikasi yang telah sobat pasang dari play store maupun dari file apk.

Seperti yang kita tau, saat kita melakukan download aplikasi pada play store, kita tidak mendapatkan file apk, sehingga kita tidak dapat menginstall aplikasi ini lain waktu jika kita sedang tidak online.. Nah disini, Wd-Kira akan berbagi sebuah aplikasi yang dapat kita gunakan untuk melakukan Backup atau pencadangan aplikasi pada android dan sekaligus menjadi file APK, sehingga kita dapat menginstallnya lagi lain waktu. Baiklah langsung saja berikut adalah cara untuk melakukan backup aplikasi android menjadi file APK.
Wd-kira, Cara Mudah Backup Aplikasi Android Terbaru 2014, cara merubah aplikasi android menjadi file APK, cara mendapatkan file APK dari playstore, Cara membuat pencadangan aplikasi android terbaru 2014, cara ampuh meyelamatkan data android terbaru

Cara Mudah Backup Aplikasi Android Menjadi File APK

  • Langkah pertama, Silahkan sobat download aplikasi APP Backup & Restore
  • Silahkan sobat Install aplikasi tersebut pada smartphone android milik sobat.
  • Setelah selesai memasang aplikasi APP Backup & Restore pada smartphone sobat, selanjutnya silahkan buka aplikais tersebut.
  • Tampilan aplikasi APP Backup & Restore tersebut adalah seperti gambar dibawah ini.
Wd-kira, Cara Mudah Backup Aplikasi Android Terbaru 2014, cara merubah aplikasi android menjadi file APK, cara mendapatkan file APK dari playstore, Cara membuat pencadangan aplikasi android terbaru 2014, cara ampuh meyelamatkan data android terbaru


  • Pada tampilan awal aplikasi tersebut, sobat wd-kira akan melihat semua aplikasi yang telah terinstall pada smartphone milik sobat.
  • Nah untuk melakukan backup aplikasi tersebut, sobat tinggal memilih aplikasi mana saja yang ingin sobat backup untuk menjadi file APK.
  • Setelah itu sobat tinggal hanya perlu melakukan klik pada tombol backup yang berada dibagian bawah layar.
  • Selanjutnya aplikasi App backup & Restore tersebut akan melakukan proses backup yang membutuhkan baktu beberapa menit (tergantung banyaknya dan besarnya aplikasi yang sobat backup)
  • Setelah proses backup selesai, maka sobat akan menemukan hasil backup pada memory Internal dengan nama Folder App_Backup_Restore, dan semua aplikasi yang sobat backup tadi sudah terkumpul disitu dan sudah menjadi file APK yang dapat sobat install kapan saja tanpa harus online.
  • Selesai.
Aplikasi App Backup & Restore ini juga dapat melakukan backup secara otomatis ketika ada aplikasi baru yang terpasang pada smartphone milik sobat wd-kira atau ketika ada pembaharuan pada aplikasi yang telah terinstall.

Dengan melakukan backup aplikasi smartphone android ini, maka sobat tidak lagi hawatir akan kehilangan aplikasi ketika melakukan factory reset pada smartphone android. Selain itu file yang dihasilkan oleh App Backup & Restore ini juga sudah menjadi file apk, sehingga sobat juga dapat membagikanya kepada kawan kawan sobat.

Demikian sedikit tips mengenai Cara mudah Backup aplikasi android terbaru 2014, semoga apa yang wd-kira share disini dapat bermanfaat buat sobat. Terimakasih juga buat sobat wd-kira yang telah berkunjung pada blog yang sederhana ini.

0 Response to "Cara Mudah Backup Aplikasi Android Terbaru 2014"

Post a Comment

1. Berkomentarlah dengan sopan dan sesuai dengan apa yang dibahas diatas
2. Jangan pernah menaruh Link Aktif

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel