Ternyata Cara Re-Lock Boot Loader Android sangat Mudah

Pada kesempatan beberapa hari yang lalu wd-kira telah memberikan sebuah tutorial mengenai Cara Root Android Zenfone 5 Kitkat Terbaru 100% Work . dimana pada postingan tersebut telah dijelaskan bahwasanya pada proses Rooting  Asus Zenfone milik sobat akan di Unlock Boot Loadernya, sehingga Layar pada saat Boot atau pada saat Smartphone baru dinyalakan akan sedikit berbeda dari biasanya, dimana pada awalnya sebelum Unlock Boot Loader (UBL), layar bootloader tersebut berwarna Hitam dengan tulisan putih, Namun setelah Unlock Boot Loader ini, maka layar Smartphone milik sobat akan berubah menjadi putih dengan tulisan hitam. Nah pada tutorial kali ini wd-kira akan membahas mengenai cara mengembalikan Boot Loader tersebut menjadi Re-Lock dan memiliki layar boot hitam seperti Aslinya.

Buat sobat wd-kira pengguna Smartphone canggih Asus Zenfone yang sudah melakukan root dengan cara Unlock boot loader ( UBL ) namun sobat merasa ingin kembali ke keadaan unroot dan boot Loader Kembali dalam keadaan relock, sobat tidak perlu lagi hawatir, karena setelah melakukan beberapa kali eksperimen, akhirnya Wd-Kira berhasil melakukan Re-Lock Boot Loader dan kembali ke keadaan Unroot, dan akhirnya Smartphone Asus Zenfone kita kembali seperti sedia kala seperti pada saat baru membelinya dari toko.

relock boot loader android terbaru 2014 wd-kira.jpg
Sebenarnya cara Cara Unroot dan Relock Boot Loader setelah Rooting dengan UBL ini sangat mudah, Kita hanya perlu melakukan downgrade dari posisi Android KITKAT ke versi Android
JELLY BEAN. namun sobat harus menyediakan kuota internet yang lumayan banyak karena disini kita membutuhkan Firmware yang berukuran sekitar 700MB atau lebih. Cara Downgrade ke Versi Android Jelly Bean ini pun juga sangat mudah namun Kita membutuhkan Beberapa bahan yang harus terpenuhi seperti Sebuah PC/laptop (Wd-Kira menggunakan laptop dengan Windows 7), Driver Intel Android, ADB Driver, dan Firmware Android Jelly Bean.

Pastinya sobat sudah banyak yang ngerti kan bagaimana cara Downgrade Versi Android dari kitkat le versi Jelly Bean ? kalu sudah bisa silahkan sobat coba karena disini wd-kira telah berhasil melakukan downgrade dari Android Kitkat versi 4.4.2 ke Jelly bean versi 4.3 dan otomatis akses Root pada kitkat akan hilang dan juga secara otomatis Boot Loader akan kembali Terkunci atau Re-Lock seperti asalnya. Buat sobat wd-kira yang belum tau cara Downgrade dari versi Kitkat ke Jelly Bean, mungkin pada kesempatan selanjutnya akan wd-kira bahas disini.
Sampai jumpa pada posting selanjutnya.

Baca Juga : Cara Downgrade Android dengan ADB Sideload

Advertiser

2 comments

Klo dari lollipop ke kitkat bisa relock bootloader tidak? Apakah harus ke jelly bean?

1. Berkomentarlah dengan sopan dan sesuai dengan apa yang dibahas diatas
2. Jangan pernah menaruh Link Aktif
Emoticon Emoticon