-->

Cara menjadikan Smartphone Android sebagai Hotspot Wi-Fi

Hallo sahabat Wd-Kira dimanapun kalian berada, pada kesempatan kali ini Wd-Kira akan membahas sebuah tutorial mengenai cara menjadikan Smartphone Android sebagai Hotspot Wi-Fi agar jaringan internet dari Smartphone Android kita dapat di bagi atau di share ke Laptop, komputer ataupun perangkat lain. Cara menjadikan Smartphone Android sebagai Hotspot Wi-Fi terbari ini sangatlah mudah bahkan mungkin sudah banyak sahabat wd-kira yang sudah bisa menggunakan cara ini. Namun tidak ada salahnya jika disini Wd-Kira kembali berbagai sebuah cara untuk membuat jaringan Hotspot Wifi pada smartphone Android.

Seperti yang kita tau pada zaman yang sudah semakin maju ini, semua tekhnologi Smartphone telah dibekali dengan sistem operasi Android yang telah memiliki banyak sekali fitur-fitur unggulan. Slah satu fitur yang ditanamkan pada sistem operasi Android adalah adanya fitur Hotspot Wi-fi. Fitur Hotspot Wi-fi ini berguna untuk memancarkan sebuah jaringan hotspot menggunakan media Wifi yang ada pada Smartphone Android kita. Nah dalam tutorial ini admin Wd-Kira akan menggunakan Smartphone Asus Zenfone 5 sebagai praktek untuk membuat jaringan Hotspot Wi-fi.

Sebelum kita praktek untuk membuat jaringan hotspot Wifi pada Smartphone Android, kita harus tau apa saja keuntungan menggunakan Jaringan Hotspot Wifi menggunakan android ini, Diantaranya antara lain :

Keuntungan membuat Hotspot Wi-Fi menggunakan Smartphone Android

  • Hemat Biaya - Dengan menggunakan Hotspot Wi-Fi menggunakan Smartphone Android maka kita dapat membagi jaringan internet dari Smartphone Android kita untuk perangkat lain, misalnya untuk Laptop, komputter, tablet dan perangkat lainya yang mendukung jaringan wifi tanpa harus membeli paket internet untuk semua perangkat yang kita miliki.
  • Mudah dan Praktis - Mudah dan Praktis dinisi makasunya adalah, Jika kita ingin mengakses internet pada komputer dengan menggunakan modem portable, kemungkinan cara tersebut lebih rumit karena kita harus megambil modem, memasang driver dan selanjutnya kita baru bisa menghubungkan komputer kita dengan internet. Namun jika kita menggunakan Smartphone Android kita sebagai Hotspot Wi-Fi, maka kita hanya perlu mengaktifkan Hotspot Wifi pada smartphone hanya dengan sekali sentuh dan Laptop atau komputer kita sudah dapat terhubung dengan internet.
  • Multi Fungsi - Multi fungsi disini maksunya adalah kita tidak hanya dapat berbagi jaringan internet dengan menggunakan fitur hotspot Wifi, namun dengan Hotspot Wi-Fi ini maka kita juga dapat menggunakan fitur Remote Link sebagai media penghubung antara Smartphone Android sebagai Remote Komputer atau laptop kita.
Zen Antena Wd-Kira, Cara menjadikan Smartphone Android sebagai Hotspot Wi-Fi, cara menjadikan android sebagai hotspot, Cara menjadikan Smartphone Android Asus Zenfone 5 sebagai Hotspot Wi-Fi
Image By : http://www.asus.com/id/Phones/ZenFone_5_A500CG/

Setelah mengetahui apa keuntungan membuat dan menggunakan jaringan Hotspot Wi-fi menggunakan Smartphone Android, Selanjutnya mari kita belajar cara membuat atau meng aktifkan Jaringan Hotspot Wi-fi pada Smartphone Android.

Cara menjadikan Smartphone Android Asus Zenfone 5 sebagai Hotspot Wi-Fi
  • Langkah pertama, silahkan sobat buka menu pada Smartphone android, dan pilih pengaturan.
  • Pada menu pengaturan tersebut, silahkan pilih Advance atau Selengkapnya.
  • Selanjutnya silahkan pilih Menambatkan & Hotspot Portable
  • Langkah selanjutnya silahkan pilih Siapkan Hotspot Wi-fi
  • Pada halaman Siapkan Hotspot Wi-fi tersebut, silahkan isi SSID jaringan sesuai keinginan sobat, dan isi juga kata sandi sesuai keinginan sobat.
  • Jika sudah selesai memberikan nama SSID dan Kata sandi Wi-fi, selanjutnya silahkan ketuk tombol Simpan.
  • Selanjutnya hotspot Wi-fi pada Smartphone Android kita telah siap dengan ditandai sebuah icon antena wi-fi pada Status Bar.
  • Selesai
Sampai disini jaringan Hotspot Wifi pada smartphone android kita sudah terpancar dan siap digunakan oleh perangkat lain. Selanjutnya Untuk mengaktifkan atau menonaktifkan Jaringan Wi-fi kita dapat mengusap layar smartphone kita dari atas kebawah . lalu silahkan sentuh tombol Hotspot Wi-fi.

0 Response to "Cara menjadikan Smartphone Android sebagai Hotspot Wi-Fi"

Post a Comment

1. Berkomentarlah dengan sopan dan sesuai dengan apa yang dibahas diatas
2. Jangan pernah menaruh Link Aktif

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel