-->

Cara berbagi jaringan internet dari Laptop ke Smartphone Android

Selamat sore sobat wd-kira, pada kesempatan kali ini wd-kira akan berbagi sebuah tutorial mengenai seputar jaringan internet yang berhubungan dengan smartphone Android. Judul yang akan wd-kira gunakan dalam posting kali ini adalah Cara berbagi koneksi jaringan internet dari Laptop ke Smartphone Android. Mungkin sobat wd-kira sudah tau mengenai cara berbagi koneksi internet dari PC/Laptop ke Smartphone Android, Namun jika sobat belum tau caranya, silahkan sobat simak tutorial berikut ini.

Pada zaman yang semakin moderen ini, Dalam kehidupan sehari-hari kita tidak lepas akan kebutuhan internet, mulai dari kegunaan yang sangat penting, hingga kebutuhan yang hanya sekedar untuk hiburan seperti media sosial, chat dan lain sebagainya. Namun terkadang kita di hadapkan pada suatu keadaan dimana kita membutuhkan sebuah koneksi internet untuk beberapa perangkat elektronik kita.

Sebagai contoh, kita telah membeli sebuah voucher pada Jaringan Telkom Wifi.ID, namun satu username dan password yang telah kita beli tersebut hanya cukup untuk satu perangkat saja dan elah kita gunakan untuk laptop kita. Namun disaat yang bersamaan, Smartphone Android kita juga membutuhkan koneksi internet yang juga tidak kalah penting.

nah disinilah kita butuh yang namanya sebuah ilmu untuk berbagi jaringan internet dari laptop ke smartphone Android. Lalu bagaimana cara menyambungkan perangkat android kita ke Jaringan internet yang telah dimiliki oleh Laptop kita ? Disini kita butuh sebuah software yang mampu memancarkan sinyal wifi yaitu Connectify Hotspot.

Connectify Hotspot adalah sebuah software yang berguna untuk memancarkan sebuah sinyal wi-fi hotspot dari perangkat PC/Laptop kita agar dapat digunakan oleh perangkat lain seperti laptop lain atau pun smartphone Android. Aplikasi ini dilengkapi dengan fitur Dispatch  yang berguna untuk membagi koneksi jaringan internet dari Laptop kita, sehingga perangkat lain yang tersambung akan mendapatkan akses ke jaringan internet dengan sangat mudah. Silahkan sobat wd-kira simak tutorial berikut.

Persyaratan

  1. Laptop yang akan sobat gunakan harus terinstall Aplikasi Connectify Hotspot.
  2. Laptop harus terhubung dengan jaringan Internet.


Cara berbagi jaringan internet dari Laptop ke Smartphone Android

  • Langkah pertama, silahkan download dan install aplikasi Connectify Hotspot pada laptop.
  • Hubungkan Laptop dengan jaringan internet yang akan kita bagi ke Smartphone Android.
  • Selanjutnya, silahkan buka aplikasi Connectify Hotspot, maka sobat akan melihat tampilan interface dari aplikasi Connectify Hotspot tersebut.
  • Silahkan Isikan nama Hotspot atau SSID pada kolom Hotspot Name sesuai keinginan sobat.
  • Pada kolom password silahkan isikan password yang sobat kehendaki, password ini yang akan menjadi security agar jaringan yang kita bagi hanya dapat digunakan oleh orang-orang tertentu yang mengetahui password tersebut.
  • pada kolom Internet to Share dilahkan pilih DISPATCH.
  • Pada kolom Share Over,  silahkan pilih Wi-fi
  • Jangan lupa centang pilihan Allow Internet Access dan Allow Local network Access.
  • jika kolom tersebut sudah terisi semua, selanjutnya silahkan sobat klik tombol Start Hotspot.
  • Selanjutnya, Laptop sobat akan memancarkan sebuah jaringan wifi dengan nama sesuai yang sobat isikan pada kolom nama tadi.
  • Setelah itu, silahkan aktifkan koneksi wifi pada smartphone Android milik sobat dan sambungkan dengan jaringan wifi yang telah dipancarkan oleh laptop kita.
  • Jika sudah tersambung dengan benar, maka smartphone kita telah dapat mengakses jaringan Internet dari laptop.
  • Selesai.
Wd-Kira, Cara berbagi jaringan internet dari Laptop ke Smartphone Android, cara berbagi koneksi internet, cari sharing jaringan internet dengan Smartphone Android terbaru 2015, Cara setting jaringan Android, cara membuat jaringan wifi hotspot dengan mudah.
Halaman Utama Aplikasi Connectify Hotspot
Batasan : Link Aplikasi Connectify Hotspot yang telah Wd-Kira berikan diatas adalah versi trial. Dikarenakan aplikasi tersebut adalah aplikasi berbayar, maka untuk dapat menggunakan fiturnya secara penuh, sobat harus membeli lisensi resmi dari situs resminya.
Demikian sebuah tips yang bisa wd-kira share kali ini, semoga bermanfaat buat sobat wd-kira yang membutuhkanya. Jika ada pertanyaan seputar tutorial Cara berbagi jaringan internet dari Laptop ke Smartphone Android, Silahkan sobat tanyakan melalui kolom komentar yang telah kami sediakan. Terimakasih dan Selamat mencoba.

0 Response to "Cara berbagi jaringan internet dari Laptop ke Smartphone Android"

Post a Comment

1. Berkomentarlah dengan sopan dan sesuai dengan apa yang dibahas diatas
2. Jangan pernah menaruh Link Aktif

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel