-->

Cara menggunakan fitur Smart remove pada Kamera Android

Tau kah sobat wd-kira, bahwasanya pada kamera smartphone android milik sobat memiliki fitur smart remove ? pastinya sobat wd-kira sudah tau apa fungsi dari fitur smart remove ini. Buat sobat yang belum tau fungsi dan kegunaan dari fitur Smart remove pada kamera android ini, ada baiknya kalau wd-kira memberikan penjelasan terlebih dahulu.

Smart remove pada kamera Smartphone android adalah sebuah fitur yang berguna untuk melakukan editing gambar secara langsung pada object yang tidak kita inginkan saat kita melakukan pengambilan foto. Sebagai contoh ketika kita sedang asik berfoto dengan teman atau sahabat, dan tiba-tiba pada saat yang bersamaan ada orang lebat dibelakang atau didepan kita sehingga orang tersebut ikut terpotret dengan kita. Tentu saja hal tersebut akan membuat foto kita terlihat kurang bagus kan? Nah dengan adanya fitur Smart remove ini kita dapat membuang object bergerak yang ikut terfoto oleh kamera android kita.

Jika sobat wd-kira adalah pengguna smartphone android asus zenfone, maka sobat akan menemukan sebuah fitur yang bernama Smart remove pada kamera tersebut. fitur ini adalah fitur bawaan, jadi kita tidak perlu lagi menginstall software aplikasi tambahan untuk melakukan Smart remove, Fitur Smart remove ini bekerja dengan cara melakukan pengambilan foto secara terus-menerus sampai lima kali shooting, sehingga dengan begitu object bergerak yang tidak kita inginkan dapat kita buang dengan bagus seperti tanpa edit.

Baiklah sobat, untuk mengetahui bagaimana cara menggunakan fitur tersebut, mari kita belajar bagaimana cara menggunakan fitur Smart remove pada kamera smartphone Android Asus Zenfone.

Cara menggunakan fitur Smart remove pada Kamera Android

  • Langkah pertama, silahkan sobat buka aplikasi Kamera pada smartphone sobat.
Kamera Smart Remove Asus Zenfone 5
  • Setelah aplikasi kamera terbuka maka sobat akan menemukan sebuah icon dengan bentuk susunan dari 4 kotak persegi pada sebelah kiri bawah, icon tersebut adalah icon untuk menu pemilihan mode kamera. 
Kamera Smart Remove Asus Zenfone 5

  • Silahkan sobat pilih atau sentuh icon tersebut, maka sobat akan menemukan beberapa mode pengambilan gambar. Pada mode tersebut, silahkan pilih mode Smart Remove atau jika settingan smartphone milik sobat menggunakan bahasa indonesia, maka mode tersebut bernama Hapus Pintar.
Kamera Smart Remove Asus Zenfone 5
  • Langkah selanjutnya, silahkan gunakan untuk berfoto, dan jika terdapat onject bergerak yang tertangkap oleh kamera, maka sobat akan menemukan sebuah object tersebut akan ditandai dengan garis. nah object tersebut adalah object bergerak yang dapat kita buang secara langsung dengan Fitur Smart remove atau hapus pintar tersebut.
  • Sebagai contoh dibawah ini terdapat ilustrasi saat pengambilan foto.
Kamera Smart Remove Asus Zenfone 5
Image By Asustek Computer
  • setelah sobat wd-kira menekan icon capture, maka sobat akan melihat object yang dapat kita buang seperti gambar dibawah ini.
Kamera Smart Remove Asus Zenfone 5
Image By AsusTek Computer
  • silahkan sentuh object tersebut dan pilih Remove, selanjutnya silahkan sonat sentuh icon tanda centang pada sudut kanan atas untuk menyimpan foto.
  • Maka hasil jadi foto tersebut akan terlihat seperti gambar dibawah ini.
Kamera Smart Remove Asus Zenfone 5
  • Selesai
Nah bagaimana sobat ? apaka sobat tertarik untuk menggunakan fitur smart remove pada smartphone milik sobat? cukup mudah bukan? tidak ada salahnya jika sobat mencoba fitur ini, karena fitur ini memiliki keunggulan yang luar biasa dibandingkan dengan kamera lain.

0 Response to "Cara menggunakan fitur Smart remove pada Kamera Android"

Post a Comment

1. Berkomentarlah dengan sopan dan sesuai dengan apa yang dibahas diatas
2. Jangan pernah menaruh Link Aktif

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel