-->

Cara Mengganti font Android tanpa root pada ZenUi Launcher

Update terbaru dari ZenUi launcher telah resmi dirilis hari ini tanggal 17 April 2015. Update terbaru dari ZenUi launcher ini membawa banyak sekali penambahan fitur yang pastinya membuat tampilan produk smartphone pabrikan Asus ini semakin indah dan menarik. Salah satu fitur yang paling menarik dari Asus adalah mereka selalu mendengarkan kritik dan saran dari pengguna untuk penambahan fitur demi kebaikan kinerja produk-produknya.

Dahulu sebelum fitur baru pada ZenUi dirilis, para pengguna android umumnya melakukan root pada perangkat mereka untuk dapat melakukan modifikasi tampilan sesuai dengan keinginan mereka dengan mengubah systemUi pada perangkat android mereka. Namun pada dasarnya cara tersebut sangat berresiko mengalami kegagalan dan berakhir bootloop atau hardbrick sehingga smartphone mereka mati total.

Hal ini membuat Asus memberikan terobosan baru yaitu dengan menambahkan fitur-fitur yang sangat istimewa untuk memodifikasi tampilan smartphone android dengan mudah tanpa harus melakukkan root.tentu saja hal ini adalah sebuah berita gembira bagi sobat wd-kira pengguna smartphone Android pabrikan Asus.

Pada beberapa waktu yang lalu Asus memberikan update terbaru mengenai aplikasi pesan sms dengan penambahan fitur untuk mengganti background percakapan dan daftar pesan sehingga tampilan pesan sms bisa disesuaikan dengan keinginan pengguna tanpa harus melakukan root pada perangkat android mereka Baca disini. Dan kali ini Asus kembali memberikan fitur terbaru dari ZenUi launcher dengan penambahan fitur baru yaitu untuk penggantian Font tanpa harus melakukan root, sehingga pengguna dapat mengganti font pada perangkat android mereka dengan sangat mudah.

Apa itu ZenUi Launcher ?

Cara Mengganti font Android tanpa root pada ZenUi Launcher

ZenUi Launcher adalah peluncur android yang dibuat oleh AsusTek Komputer yang dibuat khusus untuk perangkat buatan Asus. Beberapa perangkat yang menggunakan ZenUi Launcher antara lain : Asus Zenfone 4, Asus Zenfone 4S, Asus Zenfone 5, Asus Zenfone 6, Asus Padfone, Asus Zenfone 2 dan semua perangkat android pabrikan Asus. ZenUi Launcher dilengkapi dengan banayak sekali fitur yang sangat memudahkan pengguna, seperti Asus Whatnext, Asus Wheather, Asus Calendar, Asus ZenUi Services dan masih banyak lainya. Semua bentuk launcher dan tata letak yang disajikan juga sangat intuitif dan juga sangat mudah untuk digunakan.

Fitur Apa saja yang ada pada ZenUi Launcher ?

Sejak awal dirilis, ZenUi Launcher telah memberikan banyak sekali fitur untuk smartphone buatan Asus, dan Seiring berjalanya waktu Asus telah memberikan banyak pembaharuan dan perbaikan untuk kemajuan fitur dan faasilitas pada ZenUi Launcher mengikuti permintaan pengguna. dan Hingga hari ini Asus masih setia memberikan Update fitur untuk semua produk dan aplikasi buatanya. Diatara fitur-fitur yang ada pada ZenUi Launcher antara lain :
  • Wallpaper - disediakan secara gratis mengikuti warna sesuai dengan chasing dari produk smartphone buatan Asus.
  • Asus SplendIt - Memudahkan pengguna untuk mengatur paduan warna pada wallpaper yang didukung dengan teknologi Asus Truvivid Display sehingga terlihat sangat istimewa dari yang lainya.
  • Folder pintar - memungkinkan pengguna untuk melakukan pengelompokan icon aplikasi dalam satu folder.
  • Asus Lock - Berguna untuk melakukan penguncuian pada aplikasi untuk menjaga privasi pengguna.
  • Hide My App - Berguna untuk menyembunyikan aplikasi agar tidak terlihat pada laincher.
  • Animasi Gulir - Memungkinkan pengguna untuk mengubah animasi saat kita melakukan penggeseran menu pada ZenUi Laincher.
  • Icon Pack - Memungkinkan pengguna untuk mengganti Icon dari setiap aplikasi yang ada dengan icon yang sesuai dengan keinginan pengguna.
  • Gaya Folder - Asus memberikan gaya folder yang sangat intuitif dan sangat menarik sehingga tampilan dari Smartphone Android kita semakin terlihat mewah.
  • Font - Memungkinkan pengguna untuk berganti font pada perangkat mereka kapanpun dan dinamapun sesuai dengan keinginan mereka.
  • Dan masih banyak lagi fitur-fitur lainya.
Persyaratan : Smartphone yang sobat wd-kira gunakan harus smartphone pabrikan Asus dan menggunakan ZenUi Launcher Versi terbaru dengan nomor versi 1.4.0.150415

Cara Mengganti Font Android Tanpa Root pada ZenUi Launcher

  • Langkah pertama, silahkan Sentuh dan tahan pada layar Home smartphone milik sobat, sehingga muncul jendela Utama Kelola Beranda ZenUi laincher. Pada Jendela kelola beranda ZenUI Laincher tersebut, silahkan sobat wd-kira pilih Icon Font

Cara Mengganti font Android tanpa root pada ZenUi Launcher

  • Untuk pertama kali, ZenUI Launcher akan melakukan pemindaian terhadap font yang telah terpasang pada Perangkat Android kita, silahkan sobat tunggu hingga proses selesai 100%
Cara Mengganti font Android tanpa root pada ZenUi Launcher

  • Setelah proses pemindaian font selesai, maka sobat wd-kira dapat memilih jenis font yang ada untuk diterapkan sebagai font pada perangkat kita.
  • Selain itu, kita juga dapat merubah ukuran font dan juga merubah warna font sesuai dengan keinginan kita dengan sangat mudah.
Cara Mengganti font Android tanpa root pada ZenUi Launcher
  • Setelah selesai mengatur font, silahkan sobat wd-kira kembali ke halaman utama atau halaman beranda. 
  • Dan sampai disini penggantian font pada perangkat Android kita telah selesai dan kita masih dapat merubah font tersebut kapan saja sesuai dengan kemauan kita.

Download ZenUI Launcher

Buat sobat wd-kira pengguna Smartfone Asus yang hari ini belum mendapatkan update ZenUI Launcher, sobat bisa Download APK ZenUI Launcher di link berikut. 

Penutup

Sebagai pengguna Produk Asus kita sangat bangga dengan fitur - fitur yang diberikan oleh asus, dan salah satu hal yang paling wd-kira banggakan dari Asus adalah ketika mereka selalu menanggapi keluhan pengguna dan selalu mengabulkan apa yang pengguna inginkan. Buat sobat wd-kira pengguna Smartphone Android Asus Zenfone, Padfone dll, apakan kalian juga bangga menggunakan smartphone Asus ? Yang bangga silahkan tinggalkan komentar ya sob...

Jangan lupa Follow Fanpage Wd-Kira untuk mengikuti perkembangan Informasi update dan informasi fitur baru untuk produk Asus ya, Terimakasih atas kunjungan kalian sob. 

4 Responses to "Cara Mengganti font Android tanpa root pada ZenUi Launcher"

  1. Perubahan font nya tidak keseluruhan, hanya ditampilan menu utama sama...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mas, memang fitur penggantian font pada ZenUI ini hanya pada laincer saja, tidak untuk sistem.

      Delete
  2. Status bar nya kenapa nggak sama dengan asus zui

    ReplyDelete
  3. untuk sistem buka menu setelan dan buka tampilan .... donload pon dstu ada pilihan untuk menggunakan fon

    ReplyDelete

1. Berkomentarlah dengan sopan dan sesuai dengan apa yang dibahas diatas
2. Jangan pernah menaruh Link Aktif

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel