-->

Cara melihat versi firmware smartphone android

Cara melihat versi firmware smartphone android secara detail dan lengkap - Selamat malam sobat wd-kira, kali ini kembali wd-kira akan berbagi mengenai tips dan trik sederhana seputar smartphone android. Hal yang akan wd-kira bahas kali ini cukup sederhana, yaitu mengenai cara melihat versi firmware atau nomor bentukan dari perangkat android kamu.

Meskipun saya yakin bahwasanya sobat wd-kira sudah banyak yang tau bagaimana cara melihat versi firmware perangkat android, namun hal sederhana ini masuh banyak yang belum di ketahui oleh para pengguna baru smartphone dengan sistem operasi android. Salah satu alasan kenapa wd-kira membuat artikel mengenai cara melihat versi firmware android disini adalah, dikarenakan kebanyakan pengguna smartphone Asus Zenfone seringkali mendapatkan upgrade sistim operasi android, namun dikarenakan banyak pengguna yang tidak tau versi firmware yang telah terpasang saat ini, sehingga mereka kebanyakan mengalami kebingungan harus mendownload versi firmware berapa untuk melakukan upgrade OS android mereka ke versi yang lebih tinggi. Oleh karena itu disini wd-kira akan memberikan penjelasan dan membahas mengenai bagaimana cara melihat versi firmware pada android secara mendetail dan juga akan wd-kira berikan gambar screenshoot agar kamu dapat mengerti dengan jelas mengenai bagaimana cara melihat versi firmware smartphone android. Langsung saja mari kita lakukan untuk melihat nomor versi bentukan atau versi firmware android kita, silahkan sobat simak cara berikut:

Cara melihat versi firmware smartphone android

  • Langkah pertama, Buka pengaturan atau setelan  pada smartphone android milik sobat, agar lebih mudah silahkan lihat gambar dibawah ini
Open Setting
  • Setelah terbuka menu setelan android milik sobat, selanjutnya silahkan sobat wd-kira geser ke bawah dan pilih About
About android wd-kira
  • Selanjutnya, didalam menu About ini masih banyak pilihan lainya, nah yang perlu sobat pilih selanjutnya adalah Software Information
Software Information Wd-kira
  • Selanjutnya maka akan muncul halaman Software information, dimana pada halaman ini terdapat nomor bentukan atau versi firmware atau dalam bahasa Inggris disebut Build Number, untuk lebih jelasnya silahkan lihat gambar dibawah ini.
Build number android wd-kira
  • Nomor bentukan yang pada gambar diatas telah wd-kira tandai dengan kotak warna merah itulah versi firmware android yang saat ini telah terpasang pada smartphone android milik sobat.
Sekarang sobat wd-kira telah tau nomor bentukan smartphone kita yaitu LRX21V_ASUS_T00F_WW_user_3.24.40.78. Nomor inilah yang biasanya dijadikan sebagai patokan saat kita melakukan upgrade versi android.

Demikian sedikit tutorial sederhana dari wd-kira mengenai cara melihat versi nomor bentukan dari smartphone android. jika sobat wd-kira mengalami kesulitan dalam melihat versi firmware atau nomor bentukan smartphone android kamu, silahkan tinggalkan komentar ya sob. 



0 Response to "Cara melihat versi firmware smartphone android"

Post a Comment

1. Berkomentarlah dengan sopan dan sesuai dengan apa yang dibahas diatas
2. Jangan pernah menaruh Link Aktif

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel