Tips mempercepat kinerja Asus Zenfone 100% work

Hallo sobat wd-kira para pengguna smartphone Asus Zenfone, pada pertemuan kali ini wd-kira akan berbagi sebuah tips yang berkaitan dengan smartphone Asus Zenfone. Baiklah, sesuai dengan judul yang telah wd-kira tulis diatas, kali ini wd-kira akan membagikan sebuah tutorial mengenai cara mempercepat kinerja Smartphone Asus Zenfone.

Asus Zenfone adalah smartphone yang dibuat oleh Asus komputer yang dilengkapi dengan desain dan fitur yang sangat mewah, namun hanya dibanderol dengan harga yang cukup murah dibandingkan dengan smartphone buatan pabrik lain. Namun meskipun murah bukan berarti murahan lho, justru Asus Zenfone malah dibekali dengan banyak fitur dan aplikasi bawaan yang sangat memudahkan para penggunanya seperti : Asus PC Link, Asus Remote Link, Asus Share Link dan masih banyak aplikasi lainya.

Namun dibalik itu, ada sebuah masalah yang sering dikeluhkan oleh para pengguna, yaitu penggunaan RAM dan memory yang terlalu besar. Hal ini diakibatkan oleh banyaknya aplikasi bawaan yang secara otomatis berjalan ketika smartphone dinyalakan.

Nah untuk mengatasi hal tersebut, kini pihak Asus telah memberikan solusi berupa aplikasi Asus Mobile Manager, yang saat ini telah dihadirkan pada Smartphone Asus Zenfone 2 dan beberapa produk Asus terbaru. Namun pada smartphone Asus generasi pertama, seperti Asus Zenfone 5 dan Asus Zenfone 6, masih belum dibekali dengan aplikasi Asus Mobile Manager  ini. Namun kali ini pada bulan Desember 2015 ini Asus telah merilis Asus Mobile Manager yang dikhususkan untuk Zenfone 5 dan Zenfone 6.
Asus Mobile Manager

Asus Mobile Manager

Asus Mobile Manager

Aplikasi Asus Mobile Manager ini dibekali dengan 6 fitur cerdas yang akan sangat membantu untuk kelancaran kinerja smartphone Asus kita, diantara fitur tersebut adalah: 
  1. Power & Boost - Fitur ini berfungsi untuk membebaskan RAM yang telah dipakai untuk aplikasi yang tidak diperlukan, sehingga RAM pada smartphone kita akan lebih lega.
  2. Power Saver - Fitur ini berguna untuk mengontrol daya baterai, dengan mengaktifkan fitur Power saver ini maka baterai akan lebih awet.
  3. Auto Start Manager - Berguna untuk menonaktifkan aplikasi yang tidak diperlukan yang secara otomatis berjalan dan memakan banyak RAM.
  4. Data Usage -  Berguna untuk mengontrol penddunaan paket data internet.
  5. Notification - Berguna untuk menampilkan notifikasi dari aplikasi yang telah kita block.
  6. Virus Scanner -  Berguna untuk melakukan pemindaian virus pada perangkat Android kita. 
Catatan : Aplikasi Asus Mobile Manager ini hanya dapat berjalan pada Android Lollipop Versi terbaru.

Buat sobat wd-kira pengguna Smartphone Asus Zenfone, ada baiknya jika kita mencoba secara langsung aplikasi Asus Mobile Manager,  agar kalian tau manfaatnya secara langsung. Untuk mencobanya, sobat wd-kira dapat mengunduhnya Disini

Demikian tips yang dapat wd-kira share hari ini, semoga bermanfaat buat sobat wd-kira pengguna perangkat android Asus Zenfone. Sampai jumpa pada posting selanjutnya.

Advertiser

1. Berkomentarlah dengan sopan dan sesuai dengan apa yang dibahas diatas
2. Jangan pernah menaruh Link Aktif
Emoticon Emoticon