-->

Cara terbaru Unlock Bootloader Asus Zenfone 5 Lollipop

Unlock Bootloader - adalah kata yang sudah tidak asing lagi buat sobat wd-kira yang hobi untuk melakukan mooding pada android. Karena dengan melakukan unlock bootloader ini kita dapat melakukan berbagai modifikasi pada smartphone android kita. memang beberapa cara mood pada android mungkin ada yang tidak memerlukan tindakan untuk unlock bootloader, namun ada juga beberapa yang memerlukan tindakan unlock bootloader agar kita dapat melakukan modifikasi pada sistem android kita.

Salah satu contoh modifikasi yang memerlukan tindakan unlock bootloader pada android adalah ketika kita ingin menambahkan fitur ZenMotion pada smartphone android asus zenfone, nah disini kita benar-benar membutuhkan tindakan untuk unlock bootloader agar bisa masuk ke tahap penerapan Zenmotion pada smartphone Asus Zenfone milik kita. Pada tutorial kali ini kita akan membahas mengenai cara unlock bootloader pada smartphone Asus Zenfone. Langsung saja mari kita masuk ketahap berikutnya, yaitu syarat dan bahan apa saja yang kita perlukan untuk melakukan unlock bootloader pada asus zenfone ini.

Syarat dan Bahan untuk unlock bootloader Asus Zenfone

  1. Smartphone Android Asus Zenfone 5 dengan versi android Lollipop
  2. Smartphone Asus Zenfone 5 harus sudah dalam keadaan root [Pelajari cara root disini]
  3. Smartphone Asus Zenfone 5 telah di aktifkan USB Debugging pada developer option
  4. Intel USB Driver [Download]
  5. File ADB Fastboot [Download]
  6. Zenfone 5 Bootloader Toolkit [Download]
  7. Zenfone Unlock Bootloader [Download]
Setelah semua syarat dan bahan telah terkumpul, selanjutnya amri kita lanjutkan ke tahap berikutnya, yaitu cara unlock bootloader asus zenfone 5 lollipop.

Wd-kira, Widianto, Asus Zenfone 5 Indonesia, Cara terbaru Unlock Bootloader Asus Zenfone 5 Lollipop, Cara root Azus Zenfone terbaru 2016

Cara terbaru Unlock Bootloader Asus Zenfone 5 Lollipop

  • Langkah pertama, silahkan sobat wd-kira install file Intel USB Driver pada laptop atau komputer milik sobat. (Restart komputer setelah installasi intel USB Driver)
  • Langkah kedua, Simpan semua bahan yang telah sobat wd-kira download pada komputer, lalu Extract semua file tersebut dan masukkan kedalam folder ADB Fastboot.
  • Matikan Asus Zenfone milik sobat, lalu masuk ke droidboot
  • Hubungkan Smartphone Asus Zenfone milik sobat ke komputer
  • Tekan dan tahan tombol shift pada keyboard komputer lalu klik kanan Pada Folder ADB Fastboot , lalu pilih open command window here sehingga muncul halaman command prompt (cmd).
  • Untuk memastikan Smartphone Asus Zenfone telah terdeteksi pada komputer, silahkan sobat ketik fastboot devices pada halaman command prompt. jika Smartphone Asus Zenfone telah terdeteksi maka akan muncul serial number pada halaman command prompt (cmd)
  • Selanjutnya, pada halaman command prompt (cmd) tadi, silahkan ketikkan 4 buah perintah berikut secara berurutan : (Ingat ! lakukan perintah satu persatu dan tunggu proses pada smartphone selesai )
fastboot flash fastboot fastboot.img
fastboot reboot-bootloader
fastboot flash dnx dnx_fwr_ctp_a500cg.bin
fastboot flash ifwi ifwi_ctp_a500cg_unlock.bin

  • Setelah semua perintah tersebut telah sobat lakukan, silahkan restart smartphone Asus Zenfone 5 milik sobat dan booting seperti biasa.
  • Selamat, sobat wd-kira telah berhasil melakukan Unlock Bootloader pada Asus Zenfone 5.
Demikian sedikit tutorial mengenai cara Cara terbaru Unlock Bootloader Asus Zenfone 5 Lollipop yang bisawd-kira sampaikan, semoga tutorial ini bermanfaat buat sobat. 
Jika ada pertanyaan mengenai tutorial ini, silahkan sobat sampaikan kepada kami melalui kolom komentar yang telah disediakan. Terimakasih !

0 Response to "Cara terbaru Unlock Bootloader Asus Zenfone 5 Lollipop"

Post a Comment

1. Berkomentarlah dengan sopan dan sesuai dengan apa yang dibahas diatas
2. Jangan pernah menaruh Link Aktif

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel