-->

Cara Flash Advan S5E Pro Terbaru 100% Work

Pengalaman sukses flashing smartphone Advan S5E Pro dengan flash tool. Tutorial kali ini berawal dari sebuah pengalaman wd-kira sendiri yaitu mengenai flashing smartphone Advan S5E Pro. Jujur saja ini adalah pengalaman pertama kalinya wd-kira melakukan flasing smartphone Advan, karena memang wd-kira sendiri tidak punya smartphone merek advan. Sebelum melanjutkan ke tahap flashing, mari kita flashback ke kronologi awal. Tepatnya tanggal 24 April 2016 ada seorang teman yang datang ke rumah kami dan membawa sebuah smartphone Advan S5E Pro. Ketika kami temui, dia pun akhirnya mengutarakan masalahnya mengenai smartphone Advan S5E Pro yang dia miliki yaitu selalu muncul iklan yang sangat mengganggu, selain itu Advan S5E Pro milik teman wd-kira ini juga selalu menginstall aplikasi dengan sendirinya. Tentu saja hal ini sangatlah mengganggu aktifitas kita dengan smartphone dan juga menghabiskan kuota internet.

Hal pertama yang wd-kira pikirkan untuk mengatasi masalah tersebut adalah dengan cara menghapus atau uninstall aplikasi yang mengandung iklan pada smartphone Advan S5E Pro tersebut, karena kemungkinan smartphone tersebut telah terjangkit aplikasi sejenis virus yang mengandung iklan nakal dari internet. Akhirnya, beberapa aplikasi yang mencurigakan telah wd-kira hapus, namun tidak ada satu menit, aplikasi tersebut sudah kembali lagi terpasang pada smartphone Advan S5E Pro ini, meskipun data internet dan wifi tidak aktif.

Beberapa cara sudah wd-kira lakukan untuk mengatasi masalah selalu muncul iklan pada smartphone Advan S5E Pro ini, diantaranya adalah : Factory Reset, Wipe data, Wipe Cache, Wipe Dalvik Cache dan lain sebagainya, namun tetap saja gagal. Akhirnya cara terakhir yang wd-kira coba adalah dengan cara melakukan Flash ulang dan ternyata memang benar, dengan cara flash ulang ini smartphone Advan S5E Pro milik teman saya ini bisa kembali normal seperti biasanya. Sebelum masuk ke tahap Flash, ada beberapa alat dan bahan yang harus di penuhi terlebih dahulu, diantaranya adalah :
Cara Flash Advan S5E Pro Terbaru 100% Work wd-kira

Alat dan bahan untuk Flashing Advan S5E Pro

  • Smartphone Advan S5E Pro
  • Laptop atau PC
  • USB Driver MT6577 VCOM dan USB Driver MT65XX (Sudah wd-kira pack jadi satu) [Link download masih menunggu]
  • Flashtool [Link download masih menunggu]
  • Stock Rom Advan S5E pro Kitkat [Download]
Setelah semua bahan telah sobat wd-kira download pada komputer, selanjutnya mari kita masuk ke tahap flashing.

Cara Flash Advan S5E Pro dengan aplikasi Flash Tool

  • Langkah pertama, silahkan sobat wd-kira Extract driver MT6577 VCOM yang sudah sobat download tadi pada komputer, lalu silahkan install drivernya pada komputer yang akan sobat gunakan untuk flashing. setelah selesai install, silahkan sobat restart komputernya agar driver dapat berjalan dengan lancar.
  • Langkah ke-dua, silahkan sobat extract aplikasi flash tool yang telah sobat download tadi pada komputer.
  • Langkah ke-tiga, silahkan extract file Stock Rom Advan S5E Pro Kitkat yang sudah sobat download tadi.
  • Langkah ke-empat, silahkan sobat wd-kira buka aplikasi Flash tool. Setelah terbuka, maka akan tampil seperti pada gambar dibawah ini
Cara Flash Advan S5E Pro Terbaru 100% Work wd-kira
  • Langkah ke-lima, pada halaman antarmuka aplikasi flash tool tersebut, silahkan sobat wd-kira klik pada tombol Scatter-loading, lalu pilih file yang bernama "MT6572_Android_scatter.txt" yang ada pada file hasil extract stock rom tadi.
Cara Flash Advan S5E Pro Terbaru 100% Work wd-kira
  • Langkah ke-enam, setelah memilih file scatter, selanjutnya silahkan sobat klik pada tombol Firmware Upgrade seperti yang diperlihatkan pada gambar dibawah ini.
Cara Flash Advan S5E Pro Terbaru 100% Work wd-kira
  • Langkah ke-tujuh, matikan smartphone advan s5e pro milik sobat, lalu hubungkan ke laptop atau komputer dengan kabel data. Jika driver telah terinstall dengan benar dan smartphone telah terhubung, maka aplikasi Flash tool akan secara otomatis melakukan transfer file stock rom tadi ke smartphone. Silahkan sobat tunggu prosesnya hingga selesai.
  • Setelah proses Flashing selesai, maka akan tampil kotak dialog dengan gambar lingkaran hijau seperti gambar berikut.
Cara Flash Advan S5E Pro Terbaru 100% Work wd-kira
  • Sampai disini proses Flashing smartphone advan S5E Pro telah selesai, silahkan sobat nyalakan smartphone milik sobat seperti biasa, dan hasilnya kini smartphone milik sobat sudah kembali dapat berjalan secara normal seperti biasa.
Catatan : Jika proses gagal atau terjadi error, silahkan sobat wd-kira ulangi langkah Pertama dan pastikan Driver telah benar-benar terpasang pada komputer dengan benar.

Demikian tutorial mengenai bagaimana cara melakukan flasing smartphone advan s5e pro generasi kedua dengan android kitkat. Semoga tutorial ini bermanfaat buat sobat wd-kira.


0 Response to "Cara Flash Advan S5E Pro Terbaru 100% Work"

Post a Comment

1. Berkomentarlah dengan sopan dan sesuai dengan apa yang dibahas diatas
2. Jangan pernah menaruh Link Aktif

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel