-->

Inilah cara menggunakan kuota wifi telkomsel yang benar

Bagaimanakah cara menggunakan kuota wifi telkomsel ? kenapa kuota wifi paket telkomsel saya tidak bisa dipakai ? bagaimana Cara Menggunakan Bonus Wifi Paket Kuota Telkomsel Di Android ? itulah beberapa pertanyaan yang sering muncul dari para pengguna layanan internet telkomsel saat ini. Sering kali saat kita membeli paket Flash internet telkomsel, disitu pasti terdapat kuota yang bernama kuota wifi, sering kali paket yang kita dapatkan memiliki persyaratan-persyaratan yang beragam, mulai dari kuota Flash regular, Kuota Midnight, kuota 4G LTE, Kuota Wifi dan lain sebagainya.

Baca Juga
Cara Daftar paket Internet TAU Telkomsel untuk Android
Cara Daftar Internet Unlimited Kuota Wifi.ID Telkom dengan Pulsa Telkomsel
Inilah cara daftar paket internet super murah telkomsel 8 Gb 50.000

Memang hal tersebut adalah kebijakan dari pihak telkomsel untuk menyertakan jenis kuota yang berbeda beda saat kita membeli paket internet. Namun ternyata setelah wd-kira amati ternyata masih banyak pengguna yang bingung dengan jenis-jenis paket internet tersebut. Kebanyakan mereka tidak tau bagaimana cara menggunakan tiap-tiap jenis kuota yang di berikan oleh telkomsel.

Salah satu kasus yang mungkin terdengar lucu juga pernah terjadi pada teman saya, yaitu dimana salah satu teman saya, katakana saja namanya si A, nag Si A ini membeli paket internet telkomsel dan mendapatkan kuota wifi sebayak 2 Gb. Dengan tenang dan santainya si A ini mengaktifkan teathering wifi dan mengundang teman temanya agar menyambung menggunakan jaringan dari paket yang dia miliki. Pengertian dari si A ini menurutnya, kuota wifi adalah kuota yang dapat dibagi melalui teathering hotspot untuk perangkat lain. Dan setelah beberapa saat, langsung saja si A mengecek kuota yang dia miliki, ternyata kuota Wifi yang dia miliki masih utuh, dan justru kuota flash regular miliknya yang habis. Tentu saja ini adalah salah

Cerita diatas adalah salah satu contoh kasus atas ketidak pahaman pengguna tentang jenis-jenis paket internet yang disediakan oleh telkomsel. Ada beberapa hikmah yang dapat kita ambil dari cerita diatas, salah satunya adalah kita harus rajin membaca syarat dan ketentuan yang diberikan oleh operator sebelum kita terlanjut membeli paket, agar kita tidak salah dalam menggunakan kuota yang kita miliki dari pembelian paket internet.

Selain itu disini wd-kira juga telah merangkum beberapa pengertian dan cara penggunaan paket internet telkomsel, silahkan sobat baca dan pahami agar kesalahan yang dialami si A tidak menimpa kamu sekalian.

Wd-kira, Cara Menggunakan Bonus Wifi Paket Kuota Telkomsel Di Android, Inilah cara menggunakan kuota wifi telkomsel yang benar, pengertian paket wifi, cara menggunakan paket internet 4G, paket murag telkomsel terbaru

Pengertian dan persyaratan jenis-jenis paket internet telkomsel

  • Paket Flash regular adalah paket internet yang disediakan oleh telkomsel, dan dapat digunakan selama 24 jam tanpa batasan jam.
  • Paket Internet Midnight atau paket internet malam adalah paket internet yang disediakan oleh telkomsel, dimana paket ini hanya dapat digunakan pada tengah malam saja, yaitu mulai jam 00.00 WIB (jam 12 malam) hingga jam 09.00 WIB pagi 
  • Paket Internet 4G LTE adalah paket internet dari telkomsel yang berbasis jaringan 4G, paket ini hanya dapat digunakan oleh Smartphone yang mendukung koneksi jaringan 4G saja, selain itu, SIM card yang digunakan juga harus sudah mendukung 4G. satu lagi, pada daerah yang digunakan juga harus sudah tercover jaringan 4G dari telkomsel. Jika salah satu syarat tersebut tidak terpenuhi, maka kamu tidak dapat menggunakan layanan internet 4G ini.
  • Kuota Wifi adalah kuota yang hanya dapat digunakan saat kita tersambung ke jaringan wifi flashzone-seamless. Biasanya jaringan wifi flashzone-seamles ini berada di lingkungan kantor Pt. Telkom, jika kamu punya kuota wifi, kamu dapat menggunakan kuota tersebut pada jaringan flashzone-seamles. Lalu bagaimana cara menggunakan, dan bagaimana cara menghubungkan ke jaringan flashzone-seamles ? silahkan simak caranya dibawah ini.

Cara menggunakan kuota wifi telkomsel dengan terhubung ke wifi flashzone-seamles

  • Langkah pertama, kamu harus datang ke lokasi dimana lokasi tersebut terdapat jaringan flashzone-seamles, biasanya terdapat pada kantor PT. Telkom.
  • Langkah Kedua, aktifkan koneksi wifi pada smartphone milik sobat hingga sobat melihat notifikasi bahwa jaringan wifi telah tersedia.

Wd-kira, Cara Menggunakan Bonus Wifi Paket Kuota Telkomsel Di Android, Inilah cara menggunakan kuota wifi telkomsel yang benar, pengertian paket wifi, cara menggunakan paket internet 4G, paket murag telkomsel terbaru
  • Langkah ketiga, silahkan pilih SSID jaringan Flashzone-seamles, tunggu hungga smartphone sobat telah terhubung ke jaringan, namun dalam tahap ini kita belum mendapatkan akses internet.
  • Langkah keempat, silahkan sobat pilih SIM pada pilihan yang tersedia, lalu tekan tombol Connect
Wd-kira, Cara Menggunakan Bonus Wifi Paket Kuota Telkomsel Di Android, Inilah cara menggunakan kuota wifi telkomsel yang benar, pengertian paket wifi, cara menggunakan paket internet 4G, paket murag telkomsel terbaru

  • Langkah Kelima, silahkan kamu tunggu proses menghubungkan hingga status terhubung
Wd-kira, Cara Menggunakan Bonus Wifi Paket Kuota Telkomsel Di Android, Inilah cara menggunakan kuota wifi telkomsel yang benar, pengertian paket wifi, cara menggunakan paket internet 4G, paket murag telkomsel terbaru

  • Langkah Keenam, setelah status menghubungkan telah berubah menjadi terhubung, maka sobat sudah dapat menggunakan akses internet dengan menggunakan kuota wifi yang kamu dapatkan dari paket internet wifi telkomsel.
  • Selesai selamat menikmati akses jaringan cepat hingga 10Mb/s


Catatan : Untuk mendapatkan koneksi wifi Flashzone-seamles , kamu harus datang ke kantor PT. Telkom, saat ini, kantor Pt. Telkom sudah ada hamper di setiap kecamatan, silahkan datang ke lokasi kantor terdekat di kecamatan kamu masing-masing ya…
Demikian tutorial kali ini mengenai bagaimana cara menggunakan kuota wifi atau cara menggunakan bonus Wi-fi pada paket internet telkomsel, jika sobat wd-kira memliki pertanyaan mengenai tutprial kali ini, silahkan sobat sampaikan melalui komentar. terimakasih dan semoga bermanfaat. sampai jumpa pada posting tutorial berikutnya.

3 Responses to "Inilah cara menggunakan kuota wifi telkomsel yang benar"

1. Berkomentarlah dengan sopan dan sesuai dengan apa yang dibahas diatas
2. Jangan pernah menaruh Link Aktif

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel