-->

mengapa harus update android dan bagaimana caranya ?

Mau tau apa sih yang dimaksud dengan system update ? dan bagaimana cara melakukan pengecekan update pada android ? silahkan simak pembahasan berikut. Sejak pertama dirilis, android selalu dan terus menerus mendapatkan update untuk terus memperbaiki dan menambah fitur dan stabilitas. Bukan hanya android, bakan semua software yang dibuat manusia juga membutuhkan update demi memperbaiki kesalahan dan kekurangan yang ada.
Pada dasarnya setiap software memang selalu membutuhkan update demi memperbaiki kesalahan dan menambah fitur yang kurang dari software tersebut. Jadi sobat wd-kira jangan heran kalau setiap kali membuka google play store, maka disitu terdapat banyak sekali aplikasi yang perlu di perbaharui atau perlu di update.

Namun pada kenyataan yang ada, menurut pengamatan yang wd-kira lihat ternyata masih banyak sekali pengguna android yang enggan untuk melakukan update software pada perangkat android mereka, baik itu software yang masuk kategori sistim operasi maupun software aplikasi. Ada banyak alasan mengapa kebanyakan pengguna android selalu mempertimbangkan update dan justru menunda untuk melakukan update, padahal seharusnya update untuk software yang mereka gunakan sudah disiapkan oleh pengembang software tersebut.
Berikut adalah Beberapa alasan dan pertanyaan yang paling banyak diungkapkan dari para pengguna gadget khususnya android yang sudah wd-kira rangkum dan sekaligus wd-kira berikan alasan mengapa kita harus sesegera mungkin melakukan update. Siantara alasan dan pertanyaan pengguna antara lain :
Wd-Kira, mengapa harus update android dan bagaimana caranya ?, apa manfaat update, upgrade software, asus zenfone, upgrade baru asus zenfone, zenfone c, zenfone 2, zenfone 3, zenfone 2 max, zenfone 3 max, cara menyikapi upgrade android, cara mengatasi minim kuota untuk upgrade

Alasan Pengguna Android tidak mau melakukan update

Memori internal android saya terlalu kecil, apakah memori saya akan penuh jika saya melakukan update?

Solusi : Sistem update pada dasarnya adalah perbaikan dari system lama yan sudah terpasang pada perangkat yang kamu miliki. Jadi proses update tersebut dilakukan dengan cara mengganti file system lama dengan file system yang baru. Istilah mudahnya, file system lama tadi ditimpa dengan file system yang baru, sebagai contoh jika aplikasi yang terpasang pada android kamu adalah aplikasi facebook dengan ukuran 200mb, maka update yang terbaru pun tidak berbeda jauh dengan ukuran file system facebook yang lama, dan file system yang lama tadi otomatis tertimpa dengan file system baru sehingga ukuran filenya juga tidak ada yang berubah, penggunaan memori juga akan tetap 200mb sehingga tidak akan mengurangi lebih banyak memori internal kamu.

Kuota internet saya minim dan tidak cukup untuk update, bagaimana solusinya ?

Kuota minim memang selalu menjadi masalah terbesar di Indonesia, bukan karena tidak ada yang menjual, namun sebagian orang menganggap harga kuota diindonesia terlalu mahal, bahkan saya sendiri juga meresakanya. Lalu bagaimana cara melakukan update jika kuota saya minim ?

Solusi - pada blog wd-kira ini, saya telah memberikan tutorial mengenai car a daftar paket internet murah dengan telkomsel silahkan simak disini. Atau sobat wd-kira bisa juga datang ke kantor Telkom terdekat untuk mendapatkan akses jaringan cepat tanpa batasan kuota hanya dengan biaya Rp. 5000 saja, simak caranya disini.

Aplikasi terlalu sering minta update

Saya baru saja melakukan update kemarin, tapi sekarang minta update lagi. Apa yang harus saya lakukan? Apakah saya harus memperbaharuinya ?

Solusi : jangan takut jika ada aplikasi yang sangat sering minta update, justru disitulah keperdulian dari pengembang software yang kamu gunakan. Jika aplikasi terlalu sering minta update berarti si pembuat atau developer dari software tersebut masih sangat perduli dan aktif memantau perkembangan aplikasi yang kamu pakai. Si pembuat tau apa yang diperlukan untuk perbaikan dan pengembangan yang harus ditambahkan pada aplikasi tersebut sehingga si pembuat langsung menangani permasalahan yang ada dan langsung menyediakan update untuk memperbaiki bug dan permasalahan yang terjadi pada versi sebelumnya.

Saya telah melakukan update dan malah terjadi masalah, apa yang harus saya lakukan ?

Hampir semua pengembang software aplikasi berusaha untuk menambah fitur dari aplikasi yang mereka buat. Dalam hal ini, bisa jadi si pengembang melakukan penambahan fitur baru dari aplikasi yang kamu pakai, dan mungkin dalam proses penambahan tersebut terjadi crash antara kode fitur yang baru dengan fitur yang sudah ada sehingga terjadi masalah baru saat dipasang pada perangkat kamu, dan inilah yang dinamakan dengan bug.

Solusi : silahkan bersabar menunggu si pengembang atau pembuat aplikasi agar masalah yang terjadi segera diperbaiki dan segera menyediakan update aplikasi terbaru yang sudah teratasi masalahnya. Jika update tidak kunjung tersedia dari si pengembang, wd-kira menyarankan agar kamu menghubungi pihak pengembang melalui kontak yang disediakan (kalau di google play store biasanya alamat kontak ada di rincian aplikasi bagian paling bawah). Dengan menghubungi pengembang, maka kamu dapat melaporkan masalah yang terjadi dari aplikasi yang kamu pakai, agar pengembang tau permasalahanya dan segera mengatasinya.

Cara melakukan Pengecekan Update system Operasi android versi terbaru.

Untuk menjaga agar software system operasi android kamu selalu up to date atau untuk memastikan bahwa system operasi android kamu adalah versi terbaru, silahkan kamu lakukan pengecekan update dengan cara berikut.
Wd-Kira, mengapa harus update android dan bagaimana caranya ?, apa manfaat update, upgrade software, asus zenfone, upgrade baru asus zenfone, zenfone c, zenfone 2, zenfone 3, zenfone 2 max, zenfone 3 max, cara menyikapi upgrade android, cara mengatasi minim kuota untuk upgrade
  • Langkah pertama, silahkan sobat wd-kira buka menu setting atau setelan.
  • Langkah kedua, silahkan sobat geser ke bagian paling bawah, pilihan System Updates
  • Langkah ketiga, ketik tombol Cek Update untuk melakukan pengecekan versi terbaru dari android yang kamu pakai saat ini.
  • Langkah keempat, silahkan tunggu proses cek update yang sedang berlangsung
  • Langkah kelima, Jika versi terbaru telah tersedia, maka tampilanya akan seperti ini, dan secara otomatis perangkat kamu akan melakukan download file baru tersebut kemudian menginstallnya.
  • Namun jika tidak tersedia versi terbaru, maka akan muncul tulisan bahwasanya system operasi yang kamu pakai saat ini adalah versi yang terbaru.

Cara cek update software aplikasi

Software aplikasi ini biasanya lebih sering meminta update dari pada system operasi. Untuk melakukan update system aplikasi, kamu bisa melakukanya dengan cara berikut.

Wd-Kira, mengapa harus update android dan bagaimana caranya ?, apa manfaat update, upgrade software, asus zenfone, upgrade baru asus zenfone, zenfone c, zenfone 2, zenfone 3, zenfone 2 max, zenfone 3 max, cara menyikapi upgrade android, cara mengatasi minim kuota untuk upgrade
  • Langkah pertama, buka aplikasi Google play store
  • Langkah kedua, Pada menu navigation drawer, silahkan usap layar dari sebelah kiri ke kanan, lalu pilih aplikasi dan game saya.
  • Langkah ketiga, jika update untuk system aplikasi telah tersedia, maka disitu akan ditampilkan daftar aplikasi yang memerlukan update.
  • Langkah keempat, dilahkan ketuk tombol update all untuk melakukan update software aplikasi yang kamu gunakan saat ini dan secara otomatis android kamu akan melakukan download sekaligus melakukan pemasangan.

Kesimpulan

Sobat wd-kira jangan ragu untuk melakukan update software, baik itu software system operasi maupun software aplikasi. Karena memang update adalah untuk memperbaiki masalah yang ada dan menambah fitur baru pada software yang ada saat ini.

Demikian sedikit yang bias wd-kira sampaikan, jika ada pertanyaan, kritik atau saran, silahkan sampaikan kepada kami melalui komentar atau halaman kontak yang telah tersedia pada halaman navigasi. Terimakasih dan sampai jumpa pada artikel berikutnya.

1 Response to "mengapa harus update android dan bagaimana caranya ?"

  1. Pertanyaan : Kenapa Saya Harus Melakukan Update System??? Padahal judulnya tentang itu tapi ga dibahas? Apa saya yg kurang teliti? Mohon pencerahanha Ustadz

    ReplyDelete

1. Berkomentarlah dengan sopan dan sesuai dengan apa yang dibahas diatas
2. Jangan pernah menaruh Link Aktif

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel