-->

Cara manual install update firmware Asus Zenfone

Cara Install Update Manual Asus Zenfone Terbaru -  Selamat pagi sobat wd-kira dimanapun kalian berada. Setelah pada hari sebelumnya wd-kira telah memberikan informasi mengenai update terbaru Asus Zenfone, kali ini wd-kira akan membagikan sebuah tutorial mengenai cara manual install update firmware Asus Zenfone. Untuk sobat wd-kira pengguna smartphone Asus Zenfone yang belum mendapatkan update otomatis atau (OTA), sobat wd-kira bisa mencoba cara manual install update terbaru tersebut dengan cara ini yang merupakan cara yang paling efektif dan rata-rata pasyi berhasil.

Seperti yang kita tau, Asus Zenfone adalah sebuah produk smartphone android yang paling sering mendapatkan update atau pembaharuan sistem operasi untuk mendapatkan lebih banyak fitur yang lebih optimal. Oleh karena itu, sobat wd-kira jangan hawatir dan jangan ragu-ragu untuk melakukan installasi update jika update tersebut telah tersedia.

Untuk melakukan installasi update ini sebenarnya sudah disediakan oleh pihak pengembang asus dengan cara otomatis atau yang biasa kita sebut dengan update Over the Air (OTA), namun ternyata diluar sana masih banyak sobat wd-kira yang mengalami kegagalan dalam proses installasi update secara otomatis, sehingga disini wd-kira akan memberikan tutorial atau panduan mengenai cara manual installasi update firmware Asus Zenfone. Berikut adalah caranya, silahkan simak baik-baik.

Cara manual install update firmware Asus Zenfone

  • Langkah pertama, Pastikan firmware yang terpasang pada perangkat sobat saat ini adalah versi terbaru yang dikeluarkan oleh Asus. Jika kamu belum tau cara melihat versi firmware android kamu, silahkan pelajari disini
  • Langkah kedua, Download firmware update yang akan diinstall melalui PC atau laptop.
  • Langkah ketiga, setelah Download selesai, silahkan hubungkan perangkat Asus Zenfone milik sobat ke PC dengan kabel USB.
  • Langkah keempat, silahkan pindahkan file yang sobat wd-kira download tadi ke penyimpanan internal smartphone Asus Zenfone. (Jangan taruh didalam folder).
  • Langkah kelima, Setelah selesai memindahkan file dari PC ke Asus Zenfone, selanjutnya silahkan sobat cabut kabel data USB tersebut, maka akan tampil notifikasi update pada status bar, seperti gambar dibawah ini.
Notifikasi Update Asus Zenfone wd-kira

  • silahkan buka notifikasi tersebut dan lakukan install
Wd-Kira, Cara manual install update firmware Asus Zenfone, Cara upgrade Android lollipop Asus Zenfone 4,5,6
  • Proses installasi akan memakan watu sekitar lima sampai sepuluh menit, jadi sobat wd-kira harus bersabar .
  • Setelah proses installasi selesai, maka smartphone akan booting secara otomatis dengan firmware terbaru yang telah up to date.
  • Selesai.

Demikian adalah sedikit tutorial mengenai cara manual install update Asus Zenfone terbaru yang dapat wd-kira bagikan kepada kalian, jika ada pertanyaan yang perlu disampaikan, silahkan tinggalkan komentar ya. Terimakasih.

0 Response to "Cara manual install update firmware Asus Zenfone"

Post a Comment

1. Berkomentarlah dengan sopan dan sesuai dengan apa yang dibahas diatas
2. Jangan pernah menaruh Link Aktif

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel