-->

Cara root Asus Zenfone firmware 3.24.40.78 100% work

Selamat pagi sobat wd-kira, di pagi yang cerah ini wd-kira akan berbagi mengenai tutorial cara melakukan rooting pada smartphone Asus Zenfone. Beberapa waktu yang lalu, wd-kira juga sudah pernah memberikan tutorial mengenai cara root Asus Zenfone, namun itu untuk firmware versi lama. Nah pada kesempatan saat ini yang akan wd-kira bahas adalah cara root Asus Zenfone untuk firmware terbaru versi 3.24.40.78.

Sobat wd-kira pastinya sudah tau kan bahwasanya pada tanggal 28 Oktober kemarin Asus telah merilis update firmware versi terbaru? jika sobat belum menginstall update firmware versi terbaru tersebut, sobat wd-kira dapat mengikuti tutorial berikut untuk melakukan update ke versi 3.24.40.78.

Download Full Firmware Lollipop 3.24.40.70
Tutorial Manual Install Update Firmware

Namun jika sobat wd-kira telah melakukan upgrade dan telah menggunakan firmware terbaru versi 3.24.40.78, sobat langsung dapat mengikuti tutorial ini untuk melakukan root pada smartphone Asus Zenfone milik kalian.

Sebelum melakukan root, sobat harus tau apa kegunaan dan fungsi melakukan rooting pada smartphone android, karena jika kebutuhan sobat dalam menggunakan smartphone hanya sekedar pemakaian wajar, mungkin sobat tidak perlu melakukan root pada smartphone android. Namun untuk sobat yang gemar melakukan modifikasi tampilan android, atau melakukan modifikasi sistem, sobat harus melakukan root pada smartphone kalian.

Catatan : Perlu diketahui, bahwasanya melakukan rooting pada smartphone android dapat mengakibatkan batalnya garansi pabrik pada smartphone kalian. Jadi senelum melakukan Root, silahkan difikirkan matang-matang resiko yang akan dihadapi.
Jika sobat mengerti akan resiko yang harus terjadi dan ingin melajutkan untuk melakukan root pada smartphone Android milik sobat, silahkan baca tutorial ini sampai selesai.

Bahan-Bahan untuk melakukan Root Asus Zenfone

  1. Intel Android USB Driver => Download
  2. Tool Root Asus Zenfone for Firmware 3.24.40.78 => Download

Cara root Asus Zenfone firmware 3.24.40.78 100% work

  • Langkah pertama, silahkan Install Intel Android USB driver yang telah kalian download tadi pada komputer.
  • Langkah Kedua, Hubungkan Smartphone Asus Zenfone milik sobat ke Komputer. dan pastikan fitur USB Debugging pada smartphone telah aktif. 
  • Langkah ketiga, silahkan sobat Ekstrak file Tool Root yang telah kalian download pada komputer. Setelah di ekstrak, maka sobat akan melihat folder dengan nama ZenFoneRootKit_20150528. Silahkan buka folder tersebut, maka sobat akan melihat beberapa file, salah satunya bernama Root.bat
  • Langkah ke empat, Silahkan sobat jalankan file Root.bat tersebut dengan cara klik kanan lalu pilih open.
Root Asus Zenfone versi 78 wd-kira

  • Langkah kelima, sobat akan melihat halaman command prompt dengan layar hitam. Pada layar tersebut silahkan sobat wd-kira tekan tombol ENTER pada keyboard komputer untuk melakukan proses Root. Tampilan dari Command Prompt tersebut adalah seperti pada gambar berikut.
Root Asus Zenfone versi 78 wd-kira
  • Setelah menekan tombol ENTER, maka proses rooting akan berjalan secara otomatis. Sobat wd-kira tidak perlu hawatir jika Smartphone Asus Zenfone milik sobat melakukan reboot atau restart dengan sendirinya karena hal tersebut memang tahap yang harus dilakukan. Namun semuanya telah berjalan secara otomatis, yang perlu sobat lakukan hanyalah menunggu beberapa detik hingga proses rooting selesai.
  • Jika proses telah selesai, maka sobat akan melihat tulisan Finished pada halaman command prompt, kira-kira tampilanya adalah seperti gambar berikut
Root Asus Zenfone versi 78 wd-kira
  • Sampai disini proses rooting telah selesai dan Smartphone Android milik sobat telah ter-Root dengan sempurna.
Catatan : Jika pada smartphone menampilkan pesan "Binnary SU perlu di-Update" Silahkan sobat lanjutkan dan silahkan update binarry Su tersebut dengan catatan: koneksi internet harus aktif.
Demikian tutorial lengkap mengenai Cara root Asus Zenfone firmware 3.24.40.78 100% work lengkap dengan gambar yang dapat wd-kira share kepada sobat wd-kira dimanapun kalian berada. Jika ada pertanyaan seputar tutorial ini, silahkan sobat wd-kira sampaikan pada kolom komentar yang terlah disediakan, Terimakasih.

4 Responses to "Cara root Asus Zenfone firmware 3.24.40.78 100% work"

  1. Cara instal xposed nya ada gan ?

    ReplyDelete
  2. Gan,kalo buat kitkat 40.54 bisa gak,.?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk kitkat juga bisa, udah di uji dan hasilnya 100% work

      Delete
  3. Berhasil sempurna root zenfone 5 firmware 2.22.40.54. terimakasih

    ReplyDelete

1. Berkomentarlah dengan sopan dan sesuai dengan apa yang dibahas diatas
2. Jangan pernah menaruh Link Aktif

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel