Cara Menggunakan Asus Backup pada Android Marshmallow

Cara Menggunakan Asus Backup pada Android Marshmallow - Asus Backup adalah sebuah aplikasi yang sangat penting bagi pengguna smartphone Asus Zenfone. Aplikasi Asus Backup ini berguna untuk mencadangkan aplikasi yang telah terinstall pada perangkat android kita beserta seluruh data yang tersimpan secara menyeluruh, sehingga saat kita akan melakukan factory reset atau mengganti rom, maka kita tidak perlu kehilangan aplikasi dan data aplikasi kita.

Salah satu kelebihan aplikasi asus backup adalah dapat mencadangkan aplikasi bawaan dan aplikasi hasil download kita secara menyeluruh tanpa melalui proses root. Namun kekurangan aplikasi ini, kemungkinan aplikasi ini hanya akan bekerja pada smartphone Asus saja.

Asus Sendiri menurut wd-kira adalah produsen smartphone yang paling sering menyediakan upgrade android kepada semua perangkat buatanya, sehingga seiring perkembangan sistem operasi android, smartphone kita juga selalu mendapatkan pembaharuan versi android ke tingkat yang lebih tinggi. Nah yang kita tau selama ini, aplikasi asus backup mampu bekerja optimal pada android kitkat dan lollipop, Namun setelah perangkat asus zenfone kita mendapatkan upgrade ke android 6.01 (Marshmallow), aplikasi asus backup tidak lagi dapat digunakan untuk mencadagkan aplikasi, dan hanya bisa menrestore atau mengembalikan data saja. tentu saja hal ini akan mengganggu dan merupakan sebuah batasan untuk kita saat ingin mencadangkan aplikasi dan keseluruhan datanya.
Wd-kira, Cara Menggunakan Asus Backup pada Android Marshmallow, cara backup aplikasi dan data android tanpa root, cara mencadangkan data android sebelum factory reset, full backup tanpa root

Solusi

Untuk mengatasi masalah tidak bekerjanya kemampuan backup dari aplikasi asus backup pada sistem operasi android Marshmallow ini, wd-kira telah menemukan sebuah solusi yang mungkin bisa jadi alternatif untuk digunakan mencadangkan aplikasi beserta data lengkapnya. Solusi yang wd-kira gunakan bukanlah menggunakan aplikasi lain, namun tetap menggunakan aplikasi asus backup dengan versi lain yang dapat mencadangkan aplikasi dan data lengkapnya.
Cara Menggunakan Asus Backup pada Android Marshmallow

Langkah - Langkah Pemasangan Asus Backup

  • Langkah Pertama, Masuk Ke Setelan dan pilih aplikasi.
  • Cari aplikasi Asus Backup/Pencadangan
  • Pilih Uninstall Pembaharuan
  • Selanjutnya Install Asus Backup Versi v1.1.0.55_1602016
  • Tunggu hingga Proses pemasangan selesai.
  • Done

Download 

Password rar : wd-kira

Setelah sobat wd-kira selesai menginstall aplikasi asus backup versi v1.1.0.55_1602016, silahkan sobat buka, dan silahkan lihat pada bagian tab Backup/pencadangan kini telah tersedia kembali pada OS android 6.0.1 (Marshmallow).

Demikian posting kali ini dari wd-kira mengenai Cara Menggunakan Asus Backup pada Android Marshmallow. Jika ada pertanyaan seputar tutorial Cara Menggunakan Asus Backup pada Android Marshmallow, silahkan sobat wd-kira tanyakan melalui kolom komentar yang telah disediakan. terimakasih dan semoga bermanfaat.

Advertiser

8 comments

Tengkyu banget gan.... Udah jengkel nih tiba tiba hp trobel. pas mau dibackup ga bisa.
untung ketemu solusi di blog ini.... semoga berkah deh ilmunya.....

Sama sama kang Beny, semoga bermanfaat

Sebelumnya kan ane pake LG gan,kalau ingin restore LG backup di asus ada caranya nggak? Makasih sebelumnya

Aplikasi Backup nya tdk memunculkan aplikasi game yg diinstall, hanya ada Call Logs, Contacts and ZenUI Launcher. Apakah ada pengaruhnya krn posisi HH ane sudah Nougat (7.1.1)

FraLamp : Sebenarnya aplikasi Asus Backup hanya mampu bekerja maksimal di OS Android Lollipop saja dan pada OS android Marshmallow ke atas termasuk OS Android Nougat, Aplikasi Asus backup sudah tidak mampu bekerja maskimal.
Jadi intinya karena Asus Backup tidak mampu bekerja pada OS Android Nougat

Mbak Herlina elen : Terimakasih atas feedback nya

1. Berkomentarlah dengan sopan dan sesuai dengan apa yang dibahas diatas
2. Jangan pernah menaruh Link Aktif
Emoticon Emoticon