-->

Cara Menambahkan Metode Pembayaran Telkomsel pada Google Play Store

Selamat siang sobat, taukah kalian bahwasanya sekarang kita sudah dapat membeli konten pada Google Play Store dengan mudah lho... Pada beberapa waktu yang lalu, kita membutuhkan kartu kredit untuk membeli konten aplikasi pada Google Play Store, namun sekarang metode pembayaran yang baru telah ditambahkan oleh Google agar kita dapat lebih mudah dalam membeli konten pada Google Play Store.

Metode Pembayaran yang baru pada Google Play Store ini adalah dengan cara menambahkan metode penagihan pada kartu Telkomsel. Jadi untuk dapat membeli sebuah konten pada Google Play Store, baik itu berupa aplikasi, Buku atau pun yang lainya, maka secara otomatis pulsa kita akan terpotong sesuai dengan jumlah harga yang tertera pada konten yang kita beli.

Untuk mengaktifkan metode pembayaran pada Google Play Store dengan pulsa telkomsel tersebut, kita perlu menambahkan identitas kita ke akun Google Play, misalnya seperti Nama, Alamat lengkap, Nomor telpon dari kartu telkomsel yang akan kita gunakan untuk Metode pembayaran Penagihan.

Menurut wd-kira, Fitur dan layanan baru dari Google Play Store ini sangat memuaskan, selain memudahkan cara membeli, layanan ini juga terdapat fitur untuk membatalkan pembelian yang telah kita lakukan, Misalnya kita telah membeli sebuah Aplikasi pada Google Play Store, namun kita berubah pikiran dan ingin membatalkanya, maka kita dapat membatalkan pembelian tersebut dan pulsa kita akan dikirim kembali (dikembalikan).

sebelum sobat wd-kira membeli konten pada Google Play Store, kita harus mengaktifkan metode pembayaran Telkomsel terlebih dahulu, Jika sobat belum mengetahui caranya, silahkan sobat simak panduan cara menambahkan metode pembayaran telkomsel pada Google Play Store yang akan wd-kira berikan berikut, Silahkan simak baik-baik.

Cara Menambahkan Metode Pembayaran Telkomsel pada Google Play Store

  • Langkah pertama, Pada Smartphone Sobat, silahkan buka Aplikasi Google Play Store
Cara Menambahkan Metode Pembayaran Telkomsel pada Google Play Store
  • Setelah aplikasi Google Play Store telah terbuka, silahkan sobat buka menu navigasi dengan cara mengusap layar dari bagian kiri ke tengah. Setelah itu silahkan sobat pilih Akun Saya. Untuk Lebih jelasnya, silahkan lihat gambar dibawah ini.
Cara Menambahkan Metode Pembayaran Telkomsel pada Google Play Store
  • Langkah selanjutnya, maka akan terbuka halaman Metode Pembayaran, Silahkan Pilih Aktifkan Penagihan Telkomsel. Untuk Lebih jelasnya, silahkan lihat gambar dibawah ini.

Cara Menambahkan Metode Pembayaran Telkomsel pada Google Play Store

Catatan : Pilihan "Aktifkan penagihan Telkomsel" Tersebut hanya akan muncul jika sobat wd-kira telah memasang Sim Card atau menggunakan kartu telkomsel pada smartphone yang kalian gunakan saat itu
  • Setelah itu, Google Play akan meminta izin untuk mengirimkan pesan kepada nomor 99477 sebagai verifikasi. Silahkan sobat wd-kira pilih Kirim.
Cara Menambahkan Metode Pembayaran Telkomsel pada Google Play Store
  • Selanjutnya, sobat akan diminta untuk mengisi Nama Lengkap, Alamat, nomor telpon Telkomsel yang akan kalian buat sebagai nomor penagihan saat membeli konten pada google play. Setelah semua form telah sobat isi, selanjutnya silahkan pilih Simpan. Untuk Lebih jelasnya, silahkan lihat gambar dibawah ini.
Cara Menambahkan Metode Pembayaran Telkomsel pada Google Play Store
  • Setelah itu sobat akan ditampilkan data yang telah sobat isi tadi, hal ini dilakukan agar sobat meneliti kembali data yang telah sobat isikan, apabila ada yang salah, sobat dapat merubahnya dengan cara menyentuh icon pensil yang disediakan. Apabila semua data telah terisi dengan benar, silahkan sobat pilih tombol terima, untuk melanjutkan.
Cara Menambahkan Metode Pembayaran Telkomsel pada Google Play Store
  • sampai disini langkah-langkah untuk menambahkan metode pembayaran Akun google Play dengan Penagihan Telkomsel telah selesai.
Selanjutnya sobat dapat membeli konten apda google palay store dengan mudah, Namun perlu di ingat, sebelum membeli, pastikan pulsa pada kartu telkomsel milik sobat memenuhi jumlah yang cukup sesuai dengan harga konten yang kalian beli.

Tips : Pada saat sobat melakukan pembelian konten pada google play store, kemungkinan sonat wd-kira akan diminta untuk memasukan password, maka password yang harus sobat isikan adalah password akun google yang saat itu kalian gunakan.

Demikian sedikit tutorial dan panduan untuk membeli konten pada Google Playstore dengan penagihan pulsa kartu Telkomsel oleh Wd-Kira. jika ada pertanyaan seputar tutorial Cara Menambahkan Metode Pembayaran Telkomsel pada Google Play Store, Silahkan sobat sampaikan kepada kami melalui kolom komentar yang telah kami sediakan. Terimakasih!


35 Responses to "Cara Menambahkan Metode Pembayaran Telkomsel pada Google Play Store"

  1. Itu kartunya telkomsel harus connect internet ya mas?

    Makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas, harus konek internet pakai kartu yang mai dipakai untuk menambahkan metode pembayaran pada Google Play

      Delete
    2. Jdi koneksi internet nya hrs dr jar telkomsel ya bg?

      Delete
    3. Kalo connect nya melalui wifi bukan dr kartu telkomsel nya gimana mas

      Delete
  2. Kalo nomornya salah tapi udah ke daftar cara gantinya kayak mana ?

    ReplyDelete
  3. tapi kok setelah langkah terakhir muncul kalimat "kesalahan saat mengambil informasi dari server" itu kenapa ya mohin pencerahanya

    ReplyDelete
  4. Mau nanya dong mas,.. Saya pake azus zenphone pad8 klo pake kartu im3 bisa apa nggak?
    Trus isi sim card 1 saya im3 dan simcard 2 isinya kartu 3,.. Tapi yang kluar di metode pembayaran di playstore malah telkomsel, kenapa bisa begitu ya mas?
    Apa hp asuz hanya mendukung kartu telkomsel saja atau bagaimana?
    Mohon bantuannya🙏🙏 maaf banyak nanya😁😸

    ReplyDelete
  5. Knp gagal memverifikasi akun anda ya.....knp itu...dah dicoba berkali2 tp tetep gagal trus 😱

    ReplyDelete
  6. Kenapa tidak ada tulisan telkomsel bilinh

    ReplyDelete
  7. Pembayaran dengan akun goegle saya knpa tidak bisa seperti diatas mas

    ReplyDelete
  8. Cara melihat sandi pembelian dimana ? Apa nanti dikirm sms gitu ya ?

    ReplyDelete
  9. Kl cm ada 2 pilihan gmn gan ga ada tuh operator billing nya

    ReplyDelete
  10. Punya q juga sama Asus z4 keluar nya penagian xl sama axis padahal aku pkek m3, gimana cara merubah nya mohon bantuannya mas.

    ReplyDelete
  11. Kok gak muncul di Akun Saya ya?? pdhl kartu axis aku uda di taruh di sim 2... dan paket data uda ada... tapi gak muncul di metode pembayaran.. cuma ada 2 metode aja... 1. kartu debit/kredit sama 2. Tukar... itu aja.. knp ya??

    ReplyDelete
  12. No telkomsel yg akan di tagih harus di pake di hp andro yg ingin melakukan pembelian ya gan??krn no yg di hp andro saya kan paket datanya dr kartu data,jd klo data habis beli kartu data yg bru,sedangkan no hp utama/no hp yg conect ke google ane pake di hp biasa,gmna gan??ap no utama ane harus di pindahkan ke android??

    ReplyDelete
  13. mas saya simnya 22 kartu tsel.
    trus saya aktifkan metode penagihan tsel .
    gak ada pake cara diataa yg isi formulir gitu.
    lgsg aktif gitu aja.
    trus cara cari tau no yg di aktifkan yg mana mas. sim 1 apa sim 2 mas.
    ane bingung mau ngisi pulsa yg mana mas

    sim 2 yg aktif internet.
    mohon bantuannya mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biasanya yang aktif secara otomatis sim 1. tetapi untuk lebih memastikan sim mana yang aktif untuk metode pembayaran ini, silahkan kamu cek ke akun google milik kamu dan masuk ke menu pembayaran.

      Delete
  14. Saya Jg Gak Ada Penagihan Telkomse, Biasanya Ada Penagihan Telkomsel Sekarang Di saya Knp Gak Ada

    ReplyDelete
  15. Tapi di hp samsung j2 ke akun saya gk ada tulisan aktifkan penagihan telkomsel cuman ada TUKARKAN KODE DAN TAMBAHKAN KARTU KREDIT tolong balas

    ReplyDelete
  16. Kalau penagihan telkomsel nya gak ada gmna tu mas..??

    ReplyDelete
  17. Tpi koq saya cuma ada GUNAKAN PENAGIHAN axis / Xl, gk ada penagihan telkomael, padhl sy pake kartu trlomsel

    ReplyDelete
  18. Giman cara mengganti nomor tolong di bantu

    ReplyDelete
  19. kok sya tidak ada muncul penangihan telkomsel ,, na udh pake kartu telkomsel(halo)

    ReplyDelete
  20. Kok playstore saya gak ada pilihan telkomselnya?

    ReplyDelete
  21. Mas mau nanyak saya kmarin sempat salah memilih ingat kan saya dan tidak pernah mengijinkan pengiriman sms ke operator , jdi sekarang saya tidak bisa lagi memilih untuk penagihan telkomsel, itu bagaimana ya mas, mohon bantuan nya mas..

    ReplyDelete
  22. Setahu saya mungkin penagihan telkomsel hanya muncul ketika jaringan data kita menggunakan telkomsel, selain telkomsel maka penagihan telkomsel tdk akan tertera. Selain itu, pembayarannya menggunakan kartu telkomsel yang sekaligus digunakan sbg data internet.

    ReplyDelete
  23. Mas setisp mau beli cip dgn akun google sllu gagal ada tulisannya
    *transaksi anda gagal..selelaikan dulu transaksi dan login kembali..itu gmna cara penyelesaiannya...

    ReplyDelete
  24. Emang buat nyisipin no tsel nya harus pakai WIFI ya?. Aku pakai jaringsan biasa gak bisa, tolong solusi nya ya mas

    ReplyDelete
  25. Om padahal aku dah pake kartu axis tapi ko gk ada tulisan metode pembayaran pake pulsanya solusinya donk om

    ReplyDelete
  26. Kenapa kalo saya masuk di metode pembayaran telkomsel selalu dapt balasan "salah" jd saya tdk bs membayar lewat telkomsel
    Tolong dibantu
    Terima kasih

    ReplyDelete
  27. Harus pakai data telkomsel kah baru bisa melakukan pembayaran via telkomsel?

    ReplyDelete
  28. Gan klo metode pembayaran nya sudah ada di atas tulisannya cuman ( telkomsel ) berarti sudah bisa ya gan?

    ReplyDelete
  29. Metode pembayarannya pernah gua hapus, terus cara mau make lgi gimana ya? Gaada tulisan pembayaran melalui telkomselnya soalnya

    ReplyDelete
  30. Kenapa punya saya verivikasinya gagal mas

    ReplyDelete

1. Berkomentarlah dengan sopan dan sesuai dengan apa yang dibahas diatas
2. Jangan pernah menaruh Link Aktif

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel