-->

Cara Menampilkan On Screen Keyboard pada ubuntu 13.10

Dalam posting kali ini wd-kira akan berbagi Cara Menampilkan On Screen Keyboard pada ubuntu 13.10. On screen keyboard adalah sebuah fitur atau aplikasi keyboard virtual yang dapat ditampilkan pada layar desktop komputer kita. On Screen Keyboard ini berguna ketika keyboard pada komputer kita sedang tidak berfungsi atau memang kita malas untuk menggunakanya.

Jika pada beberapa waktu lalu wd-kira telah posting tentang Cara menampilkan Virtual keyboard pada sistem operasi windows 8 dan Windows 8.1, maka kali ini wd-kira akan berbagi Cara Menampilkan On Screen Keyboard pada ubuntu 13.10. memang pada ubuntu versi 13.10 ini tidak dilengkapi on screen keyboard secara langsung pada saat kita melakukan installasi ubuntu 13.10, jadi wd-kira disini akan memandu sobat wd-kira untuk Menampilkan On Screen Keyboard pada ubuntu 13.10.

Cara Menampilkan On Screen Keyboard pada ubuntu 13.10Cara Menampilkan On Screen Keyboard pada ubuntu 13.10 sangatlah mudah, syaratnya komputer sobat yang telah terinstall ubuntu 13.10 harislah terhubung dengan internet. hal ini untuk menghubungkan komputer sobat dengan server ubuntu, atau untuk melakukan download onscreen keyboard. baiklah langsung saja Cara Menampilkan On Screen Keyboard pada ubuntu 13.10 adalah sebagai berikut, silahkan simak baik-baik.

Cara Menampilkan On Screen Keyboard pada ubuntu 13.10
  • Langkah pertama, hubungkan komputersobat yang telah terinstall ubuntu 13.10 dengan Jaringan Internet.
  • Langkah kedua, silahkan sobat buka Aplikasi Synaptic Pakage Manager
  • Pada kolom pencarian Synaptic pakage manager, silahkan ketik "IOK" (tanpa tanda kutib).
  • jika muncul hasil pencarian IOK tadi, silahkan beri tanda centeng (check).
  • setelah itu klik Tombol Apply dan silahkan tunggu proses download selesai.
 Cara Menampilkan On Screen Keyboard pada ubuntu 13.10
  • Setelah Download selesai, Ubuntu akan secara otomatis melakukan Installasi Onscreen Keyboard pada system sobat.
  • Untuk melihat hasilnya silahkan klik pada dash home sobat dan ketikkan "IOK', maka sobat akan menemukan splikasi tersebut disana, dan klik untuk menampilkan.
Cara Menampilkan On Screen Keyboard pada ubuntu 13.10
  • Selamat ! Aplikasi IOK atau On Screen Keyboard telah terpasang pada sistem operasi ubuntu milik sobat. 
Demikian Sedikit Tutorial dari wd-kira tentang Cara Menampilkan On Screen Keyboard pada ubuntu 13.10. Semoga apa yang wd-kira bagikan hari ini dapat bermanfaat buat sobat. Wd-Kira berusaha membuat postingan ini dengan sebaik mungkin, namunjika ada kesalahan atau jika ada yang kurang jelas, sobat bisa menanyakanya langsung kepada admin-wd-kira melalui kotak komentar dibawah ini atau bisa juga melalui contact form yang ada pada menu Contact me diatas. Terimakasih.

0 Response to "Cara Menampilkan On Screen Keyboard pada ubuntu 13.10"

Post a Comment

1. Berkomentarlah dengan sopan dan sesuai dengan apa yang dibahas diatas
2. Jangan pernah menaruh Link Aktif

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel