-->

Cara menampilkan Virtual Keyboard pada Windows 8.1

cara menampilkan virtual keyboard pada windows 8.1 berdasarkan Pengalaman saya menggunakan windows 8.1 saya melihat banyak sekali fitur baru yang sangat menarik untuk dicoba. terlebih lagi, fitur ini rata-rata sangat memudahkan pengguna dalam mengoperasikan windows keluaran terbaru ini.

Salah satu fitur yang paling sering saya gunakan adalah Virtual Keyboard dimana tampilan keyboard akan disajikan dalam layar utama komputer yang kamu gunakan. fitur ini saya gunakan ketika saya sedang malas-malasan hehehe.... ketika saya sedang malas mengetik pada keyboard komputer asli saya, saya lebih suka menggunakan virtual keyboard dan mengetik tulisan hanya dengan mouse dari jarak jauh sambil tiduran.

tentu saja yang saya ketik bukanlah tulisan yang banyak dan panjang seperti saya sedang mengetik artikel ini, namun hanya sekedar menulis komentar facebook, chatting atau hal lainya.

Nah buat sahabat wd-kira yang ingin mencoba menggunakan virtual keyboard pada windows 8.1, sobat bisa mengikuti cara berikut untuk menampilkan virtual keyboard pada windows 8 atau windows 8.1 milik sobat.

Cara Menampilkan Virtual Keyboard pada Windows 8 dan Windows 8.1

  • Langkah pertama, klik kanan pada task bar dan pilih Properties
  • Setelah itu muncul Jendela baru yang bernama Taskbar and Navigation Properties
  • pada Jendela tersebut terdapat beberapa tab, silahkan klik tab yang bernama Toolbar (tab paling kanan)
  • Pada Tab Toolbar tersebut terdapat beberapa pilihan, silahkan pilih Touch Keyboard dengan memberikan Tanda Check pada Touch Keyboard Tersebut. 
    http://wd-kira.blogspot.com/2013/12/Cara-menampilkan-Virtual-Keyboard-pada-Windows-8.1.html
  • Jika Sudah seperti gambar diatas, silahkan klik tombol OK yang terdapat dibagian bawah
  • Selanjutnya silahkan lihat pada Taskbar bagian kanan sobat, maka akan muncul Icon Keyboard, Nah untuk menampilkan Virual Keyboard silahkan Klik Icon tercebut dan Muncul lah keyboard virtual Milik sahabat wd-kira.
Bagaimana sobat wd-kira ? sangat mudah kan ?
Virtual keyboard yang ada pada windows 8.1 ini sebenarnya dikhususkan untuk perangkat mobile seperti tablet dan perangkat lain yang menggunakan layar sentuh. namun jika kamu menggunakan komputer desktop atau laptop, virtual keyboard ini bisa menjadi alternatif jika kamu tidak dapat menggunakan keyboard fisik yang ada pada komputer kamu.

demikian cara menampilkan virtual keyboard pada windows 8 dan windows 8.1, Jika sobat sudah mencoba cara diatas dan berhasil, silahkan komentar ya.... biar saya tau kalian berhasil atau tidak. oke baiklah cukup sampai disini tutorial hari ini, jika ada pertanyaan silahkan tinggalkan komentar. Terimakasih.

1 Response to "Cara menampilkan Virtual Keyboard pada Windows 8.1"

1. Berkomentarlah dengan sopan dan sesuai dengan apa yang dibahas diatas
2. Jangan pernah menaruh Link Aktif

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel