-->

Dua Cara Masuk Save Mode pada Windows

Pada kesempatan kali ini Wd-Kira akan membahas mengenai Bagaimana cara mudah untuk masuk save mode pada sistem operasi windows. Tutorial ini sengaja wd-kira buat untuk memudahkan sobat dalam mengatasi permasalahan pada PC, komputer atau laptop. Selain itu, tutorial ini juga sebagai jawaban dari beberapa pertanyaan sobat wd-kira pada artikel  sebelumnya, yaitu "Cara Mengatasi Laptop Asus dan toshiba Blank hitam". Meskipun sebenarnya sudah banyak blog-blog yang membahas mengenai cara-cara masuk save mode ini, namun setelah Wd-Kira lihat, pada artikel tersebut masih banyak sobat wd-kira yang mengalami kesulitan dalam memasuki save mode pada sistim operasi windows ini. Nah dengan dibuatnya artikel ini, wd-kira berharap akan bermanfaat dan mempermudah buat sobat wd-kira yang mengalami permasalahan tersebut.

Fungsi Save Mode : Dilihat dari namanya saja kita sudah bisa mengetahui kalau save Mode ini adalah Mode aman, dimana pada mode ini, sebuah sistem operasi windows akan berjalan dengan sistem murni dari windows (tanpa menggunakan driver atau aplikasi yang telah kita install). Save Mode ini dimaksudkan untuk mengatasi masalah pada komputer dimana masalah tersebut tidak dapat diatasi ketika komputer sedang berjalan pada mode normal.

Lalu apa saja dan bagaimana cara masuk Save Mode pada sistem operasi Windows? Disini wd-kira telah meyiapkan Dua Cara masuk save Mode pada Windows, Buat sobat yang belum tau cara-cara ini, silahkan sobat simak tutorial berikut :

Cara masuk Save Mode pada Windows dengan menekan tombol F8 Pada keyboard

  • Nyalakan Komputer dengan menekan tombol power seperti biasa.
  • Sebelum Komputer memasuki Windows, Silahkan sobat tekan tombol F8 berulang kali, hingga muncul tampilan "Windows Advance Option Menu" , Lalu pilih Save Mode.
Wd-Kira, Dua Cara Masuk Save Mode  pada Windows,save mode pada Windows xp. vista, 7, 8, 8.1, Cara ampuh masuk save mode, cara mudah masuk Save mode terbaru 2014, masuk save mode tanpa f8
  • Setelah itu komputer akan memasuki Save Mode
  • Selesai

Cara Kedua Untuk Memasuki Save Mode pada Windows

  • Pada saat komputer menyala seperti biasa, silahkan sobat buka Menu Run atau silahkan tekan tombol Start Windows + R pada keyboard.
  • Setelah itu ketikkan MSCONFIG pada kolom run tersebut, lalu klik tombol OK
Wd-Kira, Dua Cara Masuk Save Mode  pada Windows,save mode pada Windows xp. vista, 7, 8, 8.1, Cara ampuh masuk save mode, cara mudah masuk Save mode terbaru 2014, masuk save mode tanpa f8
  • Setelah itu maka akan terbuka Jendela baru yang berjudul System Configuration,
  • Pada jendela System Configuration  tersebut, silahkan pilih Tab Boot
  • Selanjutnya silahkan sobat wd-kira beri tanda centang pada Save Boot (untuk lebih mudanya, silahkan lihat gambar dibawah ini)
Wd-Kira, Dua Cara Masuk Save Mode  pada Windows,save mode pada Windows xp. vista, 7, 8, 8.1, Cara ampuh masuk save mode, cara mudah masuk Save mode terbaru 2014, masuk save mode tanpa f8
  • Setelah itu klik Tombol OK.
  • Selanjutnya sulahkan Restart Komputer sobat, maka dengan demikian maka komputer sobat secara otomatis akan memasuki Save Mode, Meskipun sobat tidak menekan F8 pada saat Booting.
  • Selesai

TIPS

Untuk mengembalikan agar komputer kembali ke mode normal pada saat booting atau tidak memasuki save mode secara otomatis, silahkan sobat ulangi langkah-langkah diatas, lalu hilangkan Tanda Centang ada Save Boot

Bagaimana sobat ? cukup mudah bukan...
Buat sobat yang sudah mencoba cara-cara yang wd-kira berikan diatas dan telah berhasil, silahkan tinggalkan komentar. 
Demikian sedikit tips atau tutorial yang bisa wd-kira bagikan kepada kalian pada kesempatan kali ini. Terimakasih dan semoga bermanfaat !

0 Response to "Dua Cara Masuk Save Mode pada Windows"

Post a Comment

1. Berkomentarlah dengan sopan dan sesuai dengan apa yang dibahas diatas
2. Jangan pernah menaruh Link Aktif

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel