-->

Cara Upgrade Asus Zenfone 5 ke Android Lollipop

Selamat pagi sobat wd-kira, pagi ini wd-kira ingin membagikan sebuah tutorial mengenai cara terbaru upgrade android Asus Zenfone 5 ke Android Lollipop 5.0. Seperti yang kita tau bahwasanya Android Lollipop untuk Zenfone 5 versi sku WW telah resmi dirilis pada tanggal 31 Mei kemarin (Baca Posting Sebelumnya)  namun sepertinya sobat wd-kira masih banyak yang ragu untuk menginstallnya karena hawatir dan takut terjadi banyak bug seperti Android Lollipop yang versi untuk sku TW (taiwan) kemarin. Namun sobat jangan hawatir, saya sendiri selama memakai Android Lollipop untuk versi Asus Zenfone 5 SKU WW ini belum menemukan adanya bug, justru dengan menggunakan Android Lollipop ini, performa Asus Zenfone 5 lebih cepat, transisi lebih Lembut dan daya tahan bateri bisa lebih bertahan lama dibandingkan dengan menggunakan Android versi Kitkat kemarin.

Sobat wd-kira jangan hawatir untuk mencoba Android Lollipop ubtuk sku ww ini karena memang Android Lollipop yang ada saat ini sudah resmi dikeluarkan oleh pihak Asus Sendiri, kalaupin nanti ditemukan bug atau apapun, pastinya nanti pihak asus akan memberikan update untuk perbaikan kok. Nah buat sobat wd-kira yang ingin melakukan upgrade ke Android Lollipop namun tidak mendapatkan upgrade secara OTA, sobat dapat menginstallnya secara manual. Berikut adalah langkah langkah untuk melakukan Upgrade Android Lollipop pada Asus Zenfone 5.

Note :  Sebelum melakukan Upgrade ke Android Lollipop, pastikan bahwa sobat telah menggunakan Android dengan versi terbaru untuk Asus Zenfone 5 dengan versi nomor bentukan 2.22.40.53. Bagi yang masih menggunakan versi 2.22.40.44 dan belum mendapatkan pembaharuan untuk Firmware versi 2.22.40.53, sobat dapat mengunduh Updatenya Disini
Selanjutnya sebelum melangkah ke tahap installasi, pastinya sobat harus melakukan Download Firmware Android Lollipop terlebih dahulu, untuk downloadnya, bisa sobat download Disini . Untuk sobat wd-kira yang sudah mendownload Firmware Android Lollipop, sobat dapat mengikuti tutorial berikut sebagai panduan installasinya.

Upgrade Android Lolipop Asus Zenfone 5 wd-kira

Cara Install Upgrade Android Lollipop Asus Zenfone 5

  • Langkah pertama adalah memindahkan file upgrade atau firmware Lollipop yang sudah kalian download berukuran 700 Mb tersebut ke Internal Memory Asus Zenfone milik kalian. Perlu diingat bahwa nama file tersebut adalah UL-ASUS_T00F-WW-3.23.40.52-user.zip dan tidak ada yang boleh dirubah.
  • Setelah Sobat wd-kira selesai memindahkan file Android Lollipop ke internal memory, langkah selanjutnya  adalah melakukan reboot atau restart perangkat Asus Zenfone 5 milik kalian.
  • Setelah Smartphone kalian reboot, sobat akan melihat pemberitahuan pada status bar yang ditandai dengan tanda seru, silahkan sobat buka pemberitahuan tersebut dan selanjutnya sobat akan menerima informasi bahwa Sistem Upgrade telah tersedia seperti yang ditunjukkan oleh gambar dibawah ini. Untuk melanjutkan, silahkan sobat pilih OK.
Upgrade Android Lolipop Asus Zenfone 5 wd-kira
  • Tahap berikutnya Smartphone Asus Zenfone 5 milik sobat akan melakukan Reboot dan melakukan proses upgrade secara otomatis
Upgrade Android Lolipop Asus Zenfone 5 wd-kira
  • Proses upgrade ini berlangsung agak lama, sekitar lima menit atau enam menit, dan ketika proses selesai, maka Asus Zenfone milik sobat wd-kira akan melakukan reboot atau restart secara otomatis dan melakukan pengoptimalan aplikasi dan sistem. Dalam tahap ini sobat tidak perlu melakukan hal apapun, so tunggu saja sampai prosesnya selesai.
Upgrade Android Lolipop Asus Zenfone 5 wd-kira


  • Jika proses Upgrade dan pengoptimalan aplikasi telah selesai, secara otomatis Smartphone Asus Zenfone milik sobat akan menyala kembali dan masuk ke halaman beranda seperti biasa, dan lihatlah kawan, kali ini Asus Zenfone 5 kalian tidak lagi menggunakan Androis Kitkat, namun sudah menggunakan Android versi terbaru yaitu Android Lollipop 5.0.
Upgrade Android Lolipop Asus Zenfone 5
  • Untuk pertama kalinya masuk ke halaman beranda Android Lollipop, sobat akan melihat pemberitahuan permintaan update Layanan google play, sobat tidak perlu hawatir, silahkan update saja, dan semuanya akan berjalan secara normal.
Sampai tahap ini, sobat wd-kira sudah berhasil melakukan upgrade ke sistem android terbaru yaitu Android Lollipop 5.0 dengan lancar. Perlu diketahui bahwasanya keadaan root pada saat masih menggunakan Android kitkat mungkin akan mempengaruhi kelancaran proses Upgrade ke Versi Lollipop, maka dari itu sebelum melakukan upgrade ke versi Lollipop, pastikan Smartphone Asus Zenfone kalian dalam keadaan No Root.

Demikian Sedikit panduan dari wd-kira untuk melakukan Install upgrade Android Lollipop Asus Zenfone 5. Jika sobat memiliki pertanyaan mengenai postingan tutorial ini, sobat dapat menyampaikanya melalui komentar. Terimakasih.

8 Responses to "Cara Upgrade Asus Zenfone 5 ke Android Lollipop"

  1. Ini resmi dr Asus ya gan?
    Di web resmi asus kok gak ada ya Android Lollipop Zenfone 5 untuk sku ww?

    ReplyDelete
  2. Gan kalau sudah melakukan uprgade ke versi lollipop dan berhasil namun saat pemakaian normal setiap melakukan restart masih ada proses "Android is Upgrading" kira-kira apa ya solusinya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu proses penyesuaian aplikasi ke os versi baru mas, coba laukan restart 3 kali, ntar pasti normal lagi kok.

      Delete
  3. Mau tanya nih, Perbedaan me-root dengan meng-upgrade itu apa ya? Kmudian, Bagaimana cara mengetahui nomor versi bentukannya? Terimakasih

    ReplyDelete
  4. Punyaku stelah d restart ko ga mau upgrade ya?

    ReplyDelete
  5. Punya ku gck keluar, pemberitahuany

    ReplyDelete
    Replies
    1. Patikan file upgrade android lollipop tidak ditaruh dalam folder ya mas

      Delete

1. Berkomentarlah dengan sopan dan sesuai dengan apa yang dibahas diatas
2. Jangan pernah menaruh Link Aktif

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel