-->

Cara membeli konten aplikasi di google play store

Halo sobat wd-kira, jumpa lagi dengan saya yang sudah lama tidak melakukan posting pada blog wd-kira ini dikarenakan kesibukan pribadi. Pada kesempatan kali ini wd-kira akan berbagi tutorial mengenai cara membeli konten aplikasi pada google play store.
Siapa sih yang tidak tau apa itu google play store? Hampir semua pengguna smartphone android pasti tau apa itu google play store, karena google play store adalah sebuah layanan penting untuk android. Pada google play store ini tersedia berbagai aplikasi dengan ribuan kategori dan beragam pula kegunaanya. Jadi pengguna smartphone android hanya perlu membuka aplikasi google play store yang telah tersedia pada smartphone masing-masing untuk dapat mendownload aplikasi yang mereka butuhkan.

Pada google play store ini banyak sekali tersedia aplikasi gratis yang dapat sobat wd-kira download, namun ada juga aplikasi premium yang hanya bisa kita download setelah kita melakukan pembelian atau pembayaran terlebih dahulu. Harga yang ditawarkan juga beragam, antara Rp 3000 sampai ratisan ribu lho.

Nah jika dulu pembelian konten aplikasi google play store hanya bisa dibeli dengan kartu kredit, berbeda dengan jaman saat ini. Saat ini kita dapat melakukan pembelian konten aplikasi di google play store melalui media pembayaran tagihan operator lho... tentu saja hal ini akan sangat memudahkan kita saat melakukan pembelian, dimana pembayaran yang kita lakukan akan dilakukan dengan cara potong pulsa dari kartu atau sim card yang kita gunakan. Namun untuk melakukan pembelian dari penagihan operator, sobat perlu melakukan setting pembayaran operator terlebih dahulu. Untuk melakukan setting tersebut sobat dapat mempelajarinya disini.

Jika sobat wd-kira telah melakukan setting metode pembayaran, selanjutnya sobat dapat membeli aplikasi atau konten google play dengan mudah. Sebagai contoh untuk sobat wd-kira yang ingin melakukan pembelian konten aplikasi pada google play store, wd-kira akan memberikan ilustrasi pembelian konten pada google play store, silahkan sobat wd-kira simak ilustrasi Cara melakukan pembelian konten aplikasi pada google play store berikut.

Cara membeli konten aplikasi google play store.

  • Langkah pertama, sobat wd-kira harus membuka aplikasi google play store yang telah tersedia pada smartphone android milik sobat.
  • Langkah kedua, silahkan sobat pilih aplikasi yang akan sobat beli, (Pada contoh disini, wd-kira akan melakukan pembelian aplikasi Sleep as android).
Cara membeli konten aplikasi di google play store Wd-Kira
  • Seperti yang sobat lihat pada gambar diatas, pada aplikasi berbayar di google play store tidak terpat tombol download, melainkan hanya terdapat tombol yang menampilkan harga dari aplikasi tersebut. Nah untuk membelinya, silahkan sobat wd-kira pilih tombol harga tersebut.
  • Pada tahap selanjutnya, akan tampil halaman yang memberitahunan beberapa permission yang dibutuhkan oleh aplikasi tersebut, Silahkan sobat pilih Accept (Agar lebih mudah dimengerti, silahkan sobat wd-kira lihat gambar dibawah ini)
Cara membeli konten aplikasi di google play store Wd-Kira
  • Pada tahap selanjutnya, maka tampil Nama aplikasi yang akan kita beli, metode pembayaran, dan harga dari aplikasi yang akan kita beli tersebut. Langkah yang harus kita pilih adalah dengan memilih tombol BUY atau Beli.
Cara membeli konten aplikasi di google play store Wd-Kira
  • Pada tahap selanjutnya, kita akan diminta untuk mengisikan kata sandi atau password dari akun google yang kita gunakan untuk proses pembelian. Silahkan sobat isikan kata sandi email google yang kalian gunakan pada smartphone android milik kalian. Setelah selesai mengisikan kata sandi, selanjutnya silahkan sobat wd-kira pilih tombol Confirm
Cara membeli konten aplikasi di google play store Wd-Kira
  • Setelah sobat wd-kira menekan tombol confirm, maka proses pembelian akan berjalan dan jika berhasil, maka akan tampil halaman yang menunjukan informasi bahwa pembayaran telah berhasil dilakukan seperti gambar dibawah ini
Cara membeli konten aplikasi di google play store Wd-Kira
  • Setelah proses pembayaran telah berhasil, silahkan tekan tombol Continue, dan selanjutnya aplikasi yang sobat beli akan secara otomatis terinstall pada perangkat android milik sobat dan pulsa milik sobat akan terpotong sesuai dengan harga aplikasi atau konten yang sobat wd-kira beli.
  • Selesai.
Catatan : Harga yang tampil pada halaman pembelian di google play store tersebut adalah harga aplikasinya saja, belum termasuk Pajak penghasilan atau PPN dari operator yang sobat gunakan. Jadi pulsa yang terpotong mungkin akan sedikit lebih banyak dari harga yang ditampilkan. Untuk lebih jelasnya, silahkan sobat wd-kira lihat perbandingan harganya pada gambar dibawah ini.


Perbandingan harga sebelum dan sesudah PPN Wd-Kira

Penutup

Demikian sedikit tutorial yang dapat wd-kira bagikan pada hari ini, semoga bermanfaat untuk sobat wd-kira semuanya. Jika ada kendala atau ada yang perlu sobat tanyakan mengenai tutorial Cara membeli konten aplikasi di google play store, Silahkan sobat wd-kira sampaikan pada kolom komentar.

Sampai jumpa pada tutorial selanjutnya dan terimakasih telah berkunjung.

0 Response to "Cara membeli konten aplikasi di google play store"

Post a Comment

1. Berkomentarlah dengan sopan dan sesuai dengan apa yang dibahas diatas
2. Jangan pernah menaruh Link Aktif

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel