-->

Cara Memasang Google Assistant pada semua jenis Smartphone Android

Pertama kali mendengar nama Google Allo rasanya memang agak sedikit asing di telinga kita. Wd-kira yakin pasti dalam fikiran sobat muncul pertanyaan apa sih yang dimaksud dengan google allo ? dan apa gunanya ? apa fungsi google allo ? memang beberapa pertanyaan tersebut juga sempat muncul dalam pemikiran saya. Namun setelah membaca deskripsi dari aplikasi Google Allo yang sudah tersedia di google play store kini akhirnya wd-kira tau apa itu aplikasi Google Allo.

Apa yang dimaksud dengan Google Allo ?

Dari deskripsi singkat yang telah wd-kira baca mengenai aplikasi Google Allo , kini wd-kira dapat menyimpulkan bahwasanya aplikasi Google Allo adalah sebuah aplikasi perpesanan yang mirip aplikasi perpesanan Google, namu bedanya adalah, Google Allo menggunakan koneksi internet untuk mengirim pesan, bukan menggunakan pulsa. Selain itu, aplikasi Google Allo ini juga mendukung percakapan group sehingga dapat digunakan untuk melakukan chating bersama sama dengan beberapa pengguna. Selain dapat di gunakan untuk mengirim pesan teks, aplikasi Google Allo juga dapat digunakan untuk mengirim gambar, sticker, emoji dan lain sebagainya.
Google Allo, Wd-Kira

Google Allo bukan Aplikasi Perpesanan Biasa

Mengapa wd-kira menyebut bahwa aplikasi Google Allo bukan aplikasi perpesanan biasa ? ya memang aplikasi Google Allo bukan aplikasi perpesanan biasa, karena aplikasi ini memiliki fitur yang unik bahkan tidak dimiliki oleh aplikasi perpesanan lainya. Fitur unik yang wd-kira maksud adalah dimana kita dapat melakukan chat dengan google smart asistent. Dengan aplikasi smart assistant yang terdapat pada aplikasi Google Allo ini, kamu dapat menanyakan apa saja yang kamu butuhkan, seperti infoemasi cuaca, informasi berita, membuat catatan, membuat agenda, pengingat dan lain sebagainya.

Saat pertama kali menggunakan aplikasi Google Allo, kamu juga diminta untuk melakukan registrasi singkat menggunakan nomor ponsel yang akan kamu gunakan untuk membuat akun Google Allo, setelah itu, akun Google Allo akan secara otomatis terhubung dengan akun Gmail atau akun google yang telah terpasang pada smartphone android kamu. Cara registrasi yang perlu kamu lakukan juga sangat sederhana, kamu hanya perlu memasukkan nomor ponsel yang kan kamu daftarkan, setelah itu kamu diberikan pilihan untuk memasang foto profil dan mengisi nama kamu, selanjutnya aplikasi Google Allo sudah siap untuk digunakan.

Nah buat sobat wd-kira yang penasaran dan ingin mencoba seperti apa tampilan dan bagaimana rasanya menggunakan aplikasi terbaru dari google yang bernama Google Allo ini, sobat wd-kira dapat mengikuti cara berikut untuk memasang aplikasi Google Allo pada smartphone milik kamu.

Cara mudah memasang aplikasi Google Allo pada smartphone

  • Langkah pertama, buka aplikasi google play store yang ada pada smartphone android kamu.
  • Langkah kedua, pada kolom pencarian, silahkan ketik “Google Allo” tanpa tanda kutip lalu tekan tombol search.
Google Allo, Wd-Kira
  • Langkah ke tiga, setelah aplikasi Google Allo telah ditemukan pada hasil pencarian, silahkan kamu pilih yang dari google (jangan sampai salah pilih)
  • Langkah ke empat, silahkan kamu pilih tombol Install untuk memulai pemasangan pada smartphone kamu.
Google Allo, Wd-Kira
  • Langkah ke lima, silahkan tunggu sampai proses pemasangan selesai. Dan jika pemasangan aplikasi telah selesai, maka tombol Install tadi akan berubah menjadi tombol Open untuk membuka aplikasi Google Allo.
Google Allo, Wd-Kira
  • Selesai.
Sampai disini, aplikasi Google Allo telah terpasang pada smartphone kamu, dan untuk menggunakan aplikasi Google Allo ini, kamu harus melakukan registrasi telebih dahulu. Bagaimana cara registrasinya ? dan bagaimana agar dapat menggunakan aplikasi Google Allo pada smartphone android ? agar kalian tau, mari kita langsung praktek cara konfigurasi dan registrasi aplikasi Google Allo.

Cara Registrasi dan Setup aplikasi Google Allo pada smartphone Android dengan mudah

  • Langkah pertama, silahkan kamu buka aplikasi Google Allo yang telah kamu pasang pada perangkat android kamu.
  • Langkah ke dua, setelah aplikasi Google Allo tebuka, kamu akan melihat halaman awal Google Allo dimana pada halaman awal tersebut tertulis informasi bahwasanya aplikasi Google Allo meminta izin untuk mengakses kontak, penyimpanan perangkat dan sms untuk melakukan verifikasi. Yang kamu lakukan hanya perlu mengetuk tombol Next untuk melanjutkan.
Google Allo, Wd-Kira
  • Langkah ke tiga, silahkan kamu Allow permintaan Izin akses untuk kontak, penyimpanan perangkat dan sms yang diminta oleh aplikasi Google Allo.
Google Allo, Wd-Kira
  • Langkah ke empat, selanjutnya kamu akan diminta untuk memasukkan nomor handphone yang akan kamu gunakan untuk registrasi ke aplikasi Google Allo. Silahkan isikan nomor kamu yang masih aktif, selanjutnya silahkan ketuk tombol Next
Google Allo, Wd-Kira
  • Langkah ke lima, google akan mengirimkan kode verifikasi ke nomor yang telah kamu daftarkan tadi dengan cara mengirim kode melalui pesan teks (sms)
  • Langkah ke enam, silahkan buka kode yang kamu terima melalui sms, selanjutnya, silahkan masukkan kode tersebut pada kolom konfirmasi yang ada pada aplikasi Google Allo, kemudian klik Next
Google Allo, Wd-Kira
  • Langkah ke tujuh, aplikasi Google Allo akan kembali meminta izin untuk mengakses kamera pada smartphone kamu, agar kamu bisa mengambil foto yang bisa kamu gunakan sebagai photo profil. Kamu juga bisa mengambil gambar atau foto dari galeri smartphone kamu untuk digunakan sebagai photo profil akun Google Allo milik kamu.
Google Allo, Wd-Kira
  • Langkah ke delapan, setelah kamu berhasil mengambil gambar, selanjutnya klik pada tombol centang untuk menyimpan foto profil Google Allo milik kamu.
Wd-Kira, Cara mudah pasang dan konfigurasi google Allo pada smartphone, Google Virtual Assistant, Aplikasi pesan pintar, smart message
  • Langkah ke Sembilan, kamu dapat melihat bahwasanya pada bagian bawa foto profil kamu, terdapat kolom yang bertuliskan What’s your name? silahkan isi dengan nama kamu sebagai nama profil. Setelah selesai mengisikan nama,selanjutnya silahkan kamu klik tombol Next.
Wd-Kira, Cara mudah pasang dan konfigurasi google Allo pada smartphone, Google Virtual Assistant, Aplikasi pesan pintar, smart message
  • Langkah ke sepuluh, setelah kamu selesai mengisikan nama profil, maka kamu akan langsung masuk ke beranda aplikasi Google Allo dan pada halaman tersebut kamu dapat memulai percakapan dengan teman-teman yang ada pada kontak di smartphone kamu.
Wd-Kira, Cara mudah pasang dan konfigurasi google Allo pada smartphone, Google Virtual Assistant, Aplikasi pesan pintar, smart message
  • Selesai.
demikianlah cara untuk memasang aplikasi Google Allo pada smartphone Android. sebenarnya yang menjadi fitur spesial dari aplikasi Google Allo ini adalah Google virtual assistant dimana dengan fitur tersebut kamu dapat menanyakan apapun kepada google virtual Aassistant seperti informasi cuaca, lokasi pada map, lokasi rumah makan, ATM dan lain sebagainya. 

sepertinya cukup sampai disini pembahasan kita kali ini, jika sobat wd-kira memiliki pertanyaan seputar tutorial Cara mudah pasang dan konfigurasi google Allo pada smartphone, silahkan kamu tanyakan dengan meninggalkan pesan komentar. terimakasih semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Memasang Google Assistant pada semua jenis Smartphone Android"

Post a Comment

1. Berkomentarlah dengan sopan dan sesuai dengan apa yang dibahas diatas
2. Jangan pernah menaruh Link Aktif

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel