Cara Menciptakan Jaringan Ad-Hoc Pada Ubuntu 13.10

Dalam Kesempatan kali ini Wd-Kira akan berbagi Cara membuat Jaringan Ad-Hoc pada ubuntu terbaru. Pastinya sahabat wd-kira sudah tau kan apa yang dimaksud dengan Jaringan Ad-Hoc ? ya Jaringan Ad-Hoc adalah sebuah cara untuk menghubungkan antara dua komputer secara langsung menggunakan media Wi-Fi ( Wireless Fidelity). Metode menghubungkan dua komputer dengan menggunakan Wi-Fi ini biasa disebut juga dengan jaringan Point to Point, Yaitu metode menghubungkan dua komputer secara langsung tanpa membutuhkan adanya Acces Point.

Jaringan Ad-hoc umumnya hanya digunakan sementara dan hanya untuk keperluan tertentu, Misalnya untuk Sharing beberapa File atau yang lainya. Jaringan Ad-Hoc ini juga dapat digunakan untuk media Sharing Jaringan Internet lho..... Seperti yang biasa Wd-kira lakukan saat Laptop milik wd-kira telah terhubung ke Internet melalui modem dan ada teman yang ingin ikut menggunakan jaringan Internet milik wd-kira, maka wd-kira cukup membuat jaringan ad-hoc yang nantinya digunakan untuk menghubungkan laptop wd-kira ke laptop milik teman wd-kira. Setelah terhubung, barulah wd-kira melakukan sharing Internet. Nah sangat mudah kan...
Cara Menciptakan Jaringan Ad-Hoc Pada Ubuntu Terbaru

Jika Sahabat wd-kira ingin mencoba, disini wd-kira akan berbagi sedikit cara untuk membuat atau menciptakan Jaringan Ad-Hoc pada ubuntu terbaru. Kebetulan yang Wd-kira gunakan saat ini adalah Ubuntu Versi 13.10 (Saucy Salamander). Dan Berikut adalah Sedikit cara membuatnya, silahkan Simak :

Cara Membuat Jaringan Ad-hoc pada Ubuntu Terbaru
  • Langkah pertama, Silahkan klik icon jaringan yang berada pada pojok kanan atas dan pilih Create Wi-Fi Network
  • Setelah itu muncul Jendela baru dan silahkan isi Network Name dengan SSID atau nama jaringan Ad-Hoc yang akan sobat buat. Pada kolom Wi-fi Security adalah kolom yang digunakan untuk password keamanan jaringan tersebut. 
  • Jika kalian telah selesai memasikan nama SSID dan Password, silahkan Klik tombol Create
  • Sampai disini, Jaringan Ad-Hoc milik sobat telah berhasil dibuat.
  • Untuk melihat hasilnya, sobat dapat menggunakan Gadget atau perangkat komputer atau lainya yang memiliki Perangkat Wi-fi. Jika SSID atau nama Jaringan yang sobat buat tadi sudah terdeteksi, maka Pembuatan Jaringan Ad-Hoc yang sobat wd-kira buat telah berhasil.
Demikian Sedikit Pengetahuan tentang Cara Membuat atau menciptaka Jaringan Ad-Hoc Pada Sistem Operasi Ubuntu yang dapar Wd-Kira share kepada sobat. Jika Ada yang kurang Jelas, Silahkan Tinggalkan komentar. Terimakasih dan semogan bermanfaat. Salam hangat dari Wd-Kira.

1. Berkomentarlah dengan sopan dan sesuai dengan apa yang dibahas diatas
2. Jangan pernah menaruh Link Aktif
Emoticon Emoticon