-->

Hal yang harus dilakukan setelah Install Windows 7

Selamat Siang Para sahabat wd-kira dimanapun sobat berada. Pada kesempatan siang ini wd-kira akan membagikan sedikit tutorial tentang Hal apa saja yang harus dilakukan setalah kita Install Windows 7 lengkap beserta cara mengatasi masalah yang muncul setelah Install Sistem Operasi Windows 7 pada komputer atau notebook yang sobat miliki. Mungkin tutorial tentang Hal apa saja yang perlu dilakukan seusai kita melakukan installasi Sistem Operasi Windows 7 pada komputer atau laptop ini adalah hal yang sudah biasa buat sobat yang sudah mahir dalam install meng-install. Namun Buat Sobat yang masih baru pertamakali melakukan Installasi Sistem operasi windows pada komputer, mungkin Tutorial yang saya posting berikut akan membantu dan semoga bermanfaat buat sobat.

Cara install Windows 7 pada komputer, notebook atau laptop semuanya hampir sama, kita hanya perlu melakukan apa yang tertera pada tampilan layar monitor kita sampai selesai. Namun setelah Installasi Sistem operasi tersebut selesai, Mungkin Sobat masih banyak yang bingung, hal apa yang harus dilakukan selanjutnya. Karena Meskipun Installasi Windows telah selesai, kemungkinan besar masih banyak permasalahan yang harus kita hadapi, diantaranya :
Hal yang harus dilakukan setelah Install Windows 7

Permasalahan setelah Install Windows 7 pada laptop, notebook atau komputer :

  1. Grafik atau tampilan layar tidak bekerja dengan maksimal sehingga tampilan gambar menjadi pecah dan tulisan menjadi sangat besar.
  2. Koneksi Jaringan Wi-fi tidak dapat terhubung / Perangkat Wireless tidak dapat terkoneksi ke hospot.
  3. Sound, speaker atau suara laptop tidak bekerja
  4. Jaringan atau Kabel LAN tidak dapat terhubung
  5. Prosessor tidak dapat bekerja dengan sempurna
  6. Laptop, notebook atau komputer Tidak dapat digunakan untuk memutar video atau film dengan format tertentu.
  7. dan masih banyak lagi permasalahan lainya.
Jika Sobat Mengalami hal seperti yang wd-kira sebutkan diatas, sobat tidak perlu hawatir. Karna disini wd-kira akan memberikan solusi untuk mengatasi masalah yang tertera diatas. 
Semua Masalah yang terjadi tersebut sebenarnya disebabkan oleh Driver Perangkat atau Driver Hardware pada komputer sobat yang belum terinstall. Pastinya sobat sudah tau kan apa yang dimaksud dengan Driver?
Driver adalah Sebuah perangkat lunak atau software yang berfungsi untuk memaksimalkan Kinerja Hardware yang digunakan pada komputer atau notebook.

Lalu Bagaimana cara kita mendapatkan Driver Laptop atau Komputer kita ?

  • Driver Laptop atau Notebook biasanya sudah disediakan oleh pabrik dan sudah include atau sudah tersedia saat kita membeli laptop atau notebook dan sudah dalam bentuk DVD.
  • Untuk Komputer atau PC Desktop, Biasanya DVD driver tersebut sudah Include pada paket saat sobat membeli Motherboard (Jika Merakit Komputer sendiri)

Cara Mengatasi Permasalahan setelah kita menginstall Windows 7 pada laptop atau komputer

  1. Langkah pertama, Setelah Installasi Windows 7 selesai, Selanjutnya yang harus dilakukan adalah Menginstall Driver Chipset dan VGA yang sesuai dengan Perangkat yang digunakan oleh notebook, laptop atau komputer sobat.
  2. Selanjutnya Install Driver Perangkat lainya, seperti : Driver LAN, Driver Wireless (Wi-fi), Driver Sound card, Driver USB Serial, Driver Modem, Driver Bluetooth (Jika tersedia perangkat bluetooth pada komputer atau notebook yang sobat miliki)
  3. Install Codects Pack Supaya komputer dapat digunakan untuk memutar Video atau film dengan berbagai format. 
Setelah Semua Driver Telah Terinstall sempurna, dapat dipastikan permasalahan pada komputer sobat telah teratasi. Setelah itu Langkah selanjutnya yang harus kamu lakukan adalah menginstall beberapa aplikasi yang sobat butuhkan dalam penggunaan sehari-hari seperti browser, Aplikasi Office, pemutar musik, pemutar video dan lain sebagainya. silahkan sesuaikan dengan kebutuhan masing-masing
Tips : Jika Sobat membeli Laptop, Notebook ataupun Komputer dalam keadaan tidak baru atau Second, Jangan lipa tanyakan DVD Driver yang kompatibel pada Penjualnya, agar saat sobat wd-kira tidak kesulitan untuk mencari Driver saat selesai Install Ulang Windows pada komputer sobat.
Demikian Tutorial Mengenai  Hal yang harus dilakukan setelah Install Windows 7 beserta cara mengatasi masalah yang terjadi pada komputer setelah install Sistem Operasi Windows 7. Jika ada pertanyaan mengenai Postingan diatas, silahkan tinggalkan komentar. Terimakasih banyak sudah menyampatkan diri untuk membaca tutorial ini dan semoga dapat membantu untuk mengatasi masalah yang terjadi pada komputer sobat. sampai jumpa pada tutorial selanjutnya. Wassalam.

8 Responses to "Hal yang harus dilakukan setelah Install Windows 7"

  1. Replies
    1. ga bisa aero glass peek. driver apa yg harus diinstal bg?? vga kah atau yg lain??

      Delete
  2. gan.....tlong upload Driver VGA versi 6.1.7600.16385
    prosessor : AMD E-450 APU With Redeon (tm) HD Graphic
    Toshiba satellite C640D win 7 32 bit
    memory: 2084 MB RAM

    mohon bantuannya,terimaksih...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Download Pake Cara ini aja mbak, Lebih mudah.
      http://wd-kira.blogspot.com/2014/03/Cara-Mengatasi-Driver-laptop-yang-tidak-kompatibel.html

      Delete
  3. sob , bagai mana kalau DVD driver nya hilang????laptop acer, asus dll
    tolong ya..

    ReplyDelete
  4. sob , bagaimana kalau DVD driver nya hlang, bagaimana cara mengatasi
    (((Grafik atau tampilan layar tidak bekerja dengan maksimal sehingga tampilan gambar menjadi pecah dan tulisan menjadi sangat besar.)))???
    untul semua laptop
    tolong ya, terima ksih

    ReplyDelete
  5. Bagaimana kalau menggunakan vmware?
    Trims

    ReplyDelete

1. Berkomentarlah dengan sopan dan sesuai dengan apa yang dibahas diatas
2. Jangan pernah menaruh Link Aktif

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel