-->

Cara mengubah background pesan android dengan foto tanpa Root

Fitur terbaru Pesan Android asus zenfone dilengkapi dengan fitur yang berguna untuk merubah background pesan sms dengan gambar. Update terbaru Aplikasi Pesan Asus Zenfone tanggal 23 Januari 2015 dengan fitur Dark Theme yang lebih keren dengan background foto tanpa harus root.

Android adalah salah satu sistem operasi paling untuk smartphone atau mobile device yang populer saat ini. Perangkat android saat ini telah digunakan oleh jutaan pengguna diseluruh negara di dunia. Hal ini dikarenakan banyaknya fitur dan kemampuan dari sistem operasi android yang semakin lama semakin berkembang dan semakin memudahkan penggunanya. Sistem operasi android ini adalah salah satu software sistem operasi yang menggunakan lisensi open source sehingga android ini dapat dikembangkan oleh banyak orang. Hal inilah yang menjadikan android semakin berkembang dan semakin luas. 

Bagi pengguna android, khusunya para sobat wd-kira yang hobi dengan kusomisasi biasanya banyak yang melakukan kustomisasi tampilan android dengan melakukan edit pada bagian tertentu. Namun untuk melakukan kustomisasi tersebut, pengguna android harus melakukan rooting terlebih dahulu agar memiliki hak akses untuk melakukan edit pada sistem file. Namun untuk melakukan editing tampilan dari Android tersebut juga sangat berresiko, Jika sobat wd-kira belum mengerti mengenai sistem file dari android, seharusnya sobat tidak perlu melakukan hal tersebut. Karena hal ini dapat membuat android menjadi Boot Loop atau gagal booting.

Nah dalam tutorial kali ini wd-kira akan membahas mengenai sebuah tutorial mengenai Bagaimana cara merubah tampilan pesan (SMS) pada Smartphone android, Khususnya Asus Zenfone 5. Kali ini tampilan Asus Zenfone 5 telah support untuk melakukan editing Background latar belakan tampilan pesan (SMS) tanpa harus melakukan root terlebih dahulu.  

Untuk merubah tampilan Background atau latar belakan tampilan pesan teks (SMS), sobat wd-kira harus menggunakan aplikasi sms atau Message bawaan Asus versi terbaru. Untuk melakukan update tersebut, sobat dapat membuka google play untuk melakukan update Aplikasi Message.
Pada aplikaksi Message versi terbaru 1.3.0.150118_1 telah terdapat fitur yang berguna untuk melakukan penggantian background secara langsung dari pengaturan pesan. Cara tersebut tentunya lebih mudah jika dibandingkan dengan cara lama yang mengharuskan pengguna untuk melakukan rooting terlebih dahulu. Pada tutorial kali ini Wd-Kira akan memberikan sedikit cara mengenai tahap-tahap bagaimana untuk merubah tampilan pesan (sms) pada android, silahkan simak ya.

Cara Merubah tampilan Background Sms Android Zenfone 5 tanpa Root

  • Update Aplikasi Message bawaan Smartphone Asus Zenfone Milik Sobat.
  • Selanjutnya, Buka aplikasi Pesan atau Message pada Smartphone Asus Milik Sobat, dan pilih menu Pengaturan atau Setelan.
  • Setelah itu silahkan sobat wd-kira cari Pilihan Latar Belakang
  • Setelah sobat wd-kira memilih pilihan Latar Belakang, maka selanjutnya akan tampil jendela baru yang menampilkan pilihan untuk memuat gambar atau file photo dari galeri.
  • Selanjutnya, silahkan pilih foto yang akan sobat gunakan sebagai Background atau latar belakang Aplikasi Pesan (sms) pada android milik sobat.
  • Setelah memilih gambar yang diinginkan, selanjutnya silahkan pilih simpan.
  • Silahkan kembali ke tampilan utama pesan atau layar awal pesan, maka sekarang Aplikasi SMS atau pesan android milik sobat telah berubah dengan tampilan background yang baru.
Screenshoot
Update fitur baru Aplikasi Azus Zenfone 5 2015

Selain dapat digunakan untuk mengganti background pesan, Aplikasi Perpesanan milik asus Zenfone juga memiliki fitur lainya, yaitu fitur yang berguna untuk merubah tampilan menjadi gelap. Fitur ini berguna saat kita menggunakan smartphone kita di daerah atau ruangan tang minim cahaya, sehingga tampilan pesan kita akan lebih nyaman saat digunakan. Nah buat sobat yang belum mencoba fitur ini, sobat dapat mengikuti tutorial yang telah wd-kira berikan diatas agar bisa menggunakan fitur baru dari aplikasi perpesanan Terbaru dari Asus Terbaru 2015

6 Responses to "Cara mengubah background pesan android dengan foto tanpa Root"

1. Berkomentarlah dengan sopan dan sesuai dengan apa yang dibahas diatas
2. Jangan pernah menaruh Link Aktif

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel