-->

Cara Membuat Fans Page Facebook untuk Blog Versi terbaru

Fans page adalah sebuah layanan yang berupa plugin yang biasanya dipasang pada blog berupa widget yang dika dibuka maka akan mengarah ke halaman Fans page. Nah Fans page ini sendiri biasanya berguna untuk media promosi dari sebuah blog yang langsung dapat ditampilkan pada beranda sosial media seperti facebook, twitter dan lain sebagainya. Sehingga pengunjung blog akan datang dengan mengikuti link yang mereka ligat dari berita Fans page yang muncul pada beranda mereka.

Fans page memang paling banyak digunakan oleh para sobat blogger untuk media promosi dari situs web atau blog mereka, namun perlu sobat ketahui bahwa sebenarnya Fans page tidak hanya bisa digunakan untuk Blog saja, namun juga bisa untuk media promosi bisnis lokal dan lain sebagainya. Untuk membuat halaman Fans page, pengguna diharuskan memiliki akun Facebook terlebih dahulu, Tentunya sobat wd-kira juga sudah punya akun facebook semua kan ? hehehe dan jika sobat wd-kira belum memiliki akun facebook, sobat wd-kira bisa mendaftar gratis di situs resminya.

Buat sobat wd-kira yang ingin membuat Fans page Facebook, langsung saja silahkan ikuti panduan berikut.

Cara Membuat Fans Page Facebook untuk Blog Terbaru

Cara Membuat Fans Page Terbaru 2015 oleh Wd-Kira

Memilih Kategori dan Mengisi Nama Fans Page

  • Langkah pertama, silahkan sobat masuk ke halaman Developer Facebook Klik Disini.
  • Jika halaman tersebut telah terbuka, maka akan ditampilkan beberapa jenis halaman Fans Page, Sebagai contoh disini Wd-Kira akan membuat Fans Page untuk Perusahaan, Organisasi, Atau Institusi, maka silahkan sobat klik Gambar untuk Perusahaan, Organisasi atau Institusi, dan silahkan isi jenis kategori dan Nama perusahaan yang ingin kalian buat. Jika sudah selesai mengisikan kategori dan nama perusahaan, silahkan sobat wd-kira klik tombol Memulai yang ada di bawahnya. Untuk lebih jelasnya, silahkan lihat Gambar dibawah ini.
Cara Membuat Fans Page Terbaru 2015 oleh Wd-Kira

Mengisi Profil Fans Page 

Cara Membuat Fans Page Terbaru 2015 oleh Wd-Kira

  • Pada halaman berikutnya, silahkan sobat isikan Penjelasan mengenai Fans Page yang akan sobat buat pada Kolom pertama.
  • Jangan lupa isikan juga halaman alamat atau url web dari perusahaan yang akan kalian buatkan Fans Page pada kolom kedua.
  • Pada Kolom Ketiga, silahkan isikan nama yang unik sebagai nama resmi dari Fans page tersebut.
  • Jika sobat telah selesai mengisi ketiga kolom tersebut, silahkan sobat lanjutkan dengan menekan tombol Simpan Info.

Mengunggah Foto Profil Fans Page


Cara Membuat Fans Page Terbaru 2015 oleh Wd-Kira
  • Pada tahap berikut ini kita masuk ke prose pengunggahan atau upload foto profil dari fans page kita. Untuk mengunggahnya kita hanya perlu melakukan klik pada tulisan Unggah dari Komputer.
  • Selanjutnya silahkan sobat pilih gambar yang akan sobat gunakan dari komputer atau laptop milik sobat.
  • Tunggu hingga proses upload selesai dan Klik tombol Simpan Foto.

Tambahkan Halaman Ke daftar Favorite

Cara Membuat Fans Page Terbaru 2015 oleh Wd-Kira

Agar halaman Fans Page sobat mudah untuk di pantau, silahkan tambahkan halaman Fans Page tersebut  ke daftar Favorite, sehingga halaman tersebut akan selalu muncul pada beranda akun facebook milik sobat.

Pengaturan Halaman dan Penyelesaian

Cara Membuat Fans Page Terbaru 2015 oleh Wd-Kira

Pada tahap pengaturan halaman berikut, sobat wd-kira diminta untuk memasukan beberapa data, jika sudah selesai, silahkan simpan dan sobat akan langsung masuk ke halaman yang baru saja sobat buat.

Pada halaman Fans Page tersebut, sobat wd-kira dapat melakukan promosi mengenai Blog, Website ataupun yang lainya sesuai dengan badan usaha atau perusahaan yang sobat buatkan Fans Page.

Penutup

Fans Page adalah salah satu media promosi yang paling tepat untuk pengguna bisnis kecil kecilan atau pun Blog dan Website. Selain gratis, Fans Page facebook juga dapat mendatangkan pengunjung dari berbagai daerah disekitar kita. Kesimpulanya, Fans Page adalah media alternatif yang sangat tepat untuk media promosi.

Demikian sedikit tutorial dari wd-kira, semoga bermanfaat buat sobat yang membutuhkanya, jika ada pertanyaan, silahkan sobat sampaikan melalui komentar. Terimakasih.



2 Responses to "Cara Membuat Fans Page Facebook untuk Blog Versi terbaru"

  1. Maaf kak, mau numpang tanya.
    Kan biasanya klo kita cari sesuatu di google, trus buka slah satu artikel/blog tapi blognya itu langsung masuk ke fanspage / twitter, gimana caranya buat yg kayak gitu???

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu memang Fans Page dari twitter sendiri sob, InsyAllah nanti kalau ada waktu saya buatkan tutorialnya.

      Delete

1. Berkomentarlah dengan sopan dan sesuai dengan apa yang dibahas diatas
2. Jangan pernah menaruh Link Aktif

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel