-->

Cara mengatasi Suara tidak terdengar setelah update versi V2.22.40.53 Asus Zenfone

Selamat pagi sobat wd-kira dimanapun kalian berada. Di pagi yang cerah ini wd- kira akan membagikan sedikit solusi dari permasalahan yang terjadi pada Smartphone Asus Zenfone 5 setelah Update Firmware versi 2.22.40.53. Salah satu permasalahan yang terjadi pada Asus Zenfone 5 setelah update firmware versi 2.22.40.53 adalah bahwasanya pengguna tidak dapat mendengar suara pada saat menelpon. Tentu saja hal ini akan sangat mengganggu saat aktifitas menelpon kita dan pastinya akan menghabiskan pulsa secara sia-sia tanpa dapat berbicara dengan orang yang sedang kita telpon.

Seperti yang kita tau bahwasanya beberapa hari yang lalu Tim Asus telah secara resmi merilis update untuk Asus Zenfone 5 dengan beberapa penambahan fitur baru. Untuk membaca apa saja fitur baru pada Asus Zenfone setelah update ke versi Firmware versi 2.22.40.53, silahkan baca Asus Zenfone 5 Mendapatkan Update Firmware pada bulan Mei 2015.
Namun yang menjadi permasalahan yang saat ini sering terjadi adalah adanya bug baru dimana saat kita melakukan panggilan telepon menggunakan Smartphone Asus Zenfone 5 setelah Update firmware versi 2.22.40.53, pengguna sering kali tidak dapat mendengarkan suara dari lawan atau orang yang sedang menelpon kita. Lalu bagaimana cara mengatasinya ? Disini Wd-Kira akan berbagi sedikit Tips untuk mengatasi Permasalahan tidak dapat mendengar suara saat menelpon dengan Asus Zenfon 5 setelah update firmware terbaru. Silahkan simak tutorial dibawah ini :


Cara mengatasi Suara tidak terdengar setelah update versi V2.22.40.53 Asus Zenfone

  • Langkah pertama, silahkan sobat buka Setelan/setting pada perangkat Asus Zenfone kalian.
  • Selanjutnya pada menu Setelan tersebut, silahkan lanjutkan dengan memilih Suara/Sound
Cara mengatasi tidak ada suara Asus Zenfone saat menelpon

  • Selanjutnya, pada pengaturan Suara/Sound Tersebut silahkan sobat wd-kira geser kebawah sedikit, dan sobat akan menemukan pilihan "Dial pad touch tones" atau "Nada Sentuh Dial Pad"  Silahkan beri tanda ceklist atau tanda centang pada pilihan tersebut. untuk lebih jelasnya silahkan lihat gambar dibawah ini.
Cara mengatasi tidak ada suara Asus Zenfone saat menelpon

  • Selesai, Selanjutnya silahkan kembali ke layar awal.

Untuk melakukan pengecekan apakah usaha kita untuk mengatasi permasalahan tidak ada suara saat melakukan telpon menggunakan Asus Zenfone 5 setelah Update versi V2.22.40.53, maka selanjutnya silahkan sobat wd-kira test dengan melakukan panggilan ke teman atau keluarga kalian dan silahkan sobat perhatikan apakah kalian sudah dapat mendergarkan suara dari lawan telpon kalian.

Demikian sedikit tips dari wd-kira untuk kalian yang mengalami permasalahan tidak mendengarkan suara saat melakuka telpon setelah update firmware versi versi V2.22.40.53 mei 2015. jika ada pertanyaan atau kritik atau saran, silahka sobat sampaikan melalui komentar.

24 Responses to "Cara mengatasi Suara tidak terdengar setelah update versi V2.22.40.53 Asus Zenfone"

  1. siang gan...mau tanya nih, kalo ane bisa mendengar dan bicara jelas saat panggilan keluar tp saat menerima pangillan masuk ngga bisa, sunyi senyap...itu knp ya?hh ane zf 5 V2.22.40.53 ane udah cb sprti yg di atas, tp tetep ga bisa..mohon pencerahannya...thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sekarang firmware untuk Asus Zenfone 5 Versi Kitkat sudah tersedia Update terbaru versi 2.22.40.54 Mas, pada update tersebut sudah ada perbaikan mengenai bug panggilan telpon. jadi silahkan sobat update firmware zenfone milik sobat ke versi 2.22.40 54.

      Delete
    2. versi 2.22.40.54
      udh saya update tpi masih ngk keluar suaranya
      itu gimana ya

      Delete
  2. Sore gan, sy sdh mengganti ear speaker zenfone 5 sy ttp tetap tdk bisa keluar suara lawan bica. Dipojok kiri atas muncul icon headset. Mohon penjelasanx.
    Terimakasih

    ReplyDelete
  3. Gan mau nanya, kita bisa menerima panggilan masuk dan mendengar lawan bicara, tapi lawan bicara tidak bisa mendengar suara kita, 3.23.40.60

    ReplyDelete
  4. setelah upgraded, zenphone 5, milik saya kehilangan audio multimedia, tapi audio alarm masih bisa terdengar.

    ReplyDelete
  5. Siang gan, ane mau nanya ni, hp ane asus zen 4, tapi waktu nelpon ane ga bisa dengar suara tmn ane, tapi dia bisa dengar suara ane, harus tekan speakee dulu baru kedengar , bukan cuma telpon biasa gan, tapi telpkn lewat line bbm juga sama ga kedenger, itu gmana ya gan ? Tolong solusi nya dong gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu disebabkan speaker yang rusak mas, biasanya harus ganti speakernya.

      Delete
    2. sepeker bagus mas bro ane juga sama punya kasus eperti ini,gimna solusi nya mas broo /......

      Delete
  6. Apa yg menyebabkan speaker rusak? Brp ganti speaker?

    ReplyDelete
  7. Zenfone selfie saya nggak kdngaran panggilan masuk, tp ke loudspeaker kdngaran...
    Mhon solusinta ya, mas...

    ReplyDelete
  8. Gmna cara mmperbaiki pada saat nelpon suara saya gk terdengar oleh orang yang saya tlpon pdahal hp saya gk pernh jatuh atau kena air

    ReplyDelete
  9. Mau nanya hp saya zenfone 5 juga. Nah disini yang ga bekerja itu mic nya jadi kalo buat ngerekam suara atau voice note gitu banyak noise nya sehingga suara kita gak kedengeran . tau cara memperbaikinya tidak
    Terimakasih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mengenai masalah yang kamu sampaikan disini ada dua kemungkinan, yaitu : 1. Versi android belum up to date dan yang ke 2. Kemungkinan Hardware Microphone mengalami kerusakan.

      Solusi pertama: Silahkan update versi android kamu ke versi terbaru.
      Solusi yang ke-dua: Hubungi Asus Service center untuk penggantian hardware microphone

      Terimakasih semoga membantu

      Delete
  10. Siang, saya mau nanya ni, saat saya merekam video suara saya tidak terdengar, hanya suara angin dan hujan saja. Padahal saya sudah berbicara dengan kerah, begitu juga saat saya merekam suara. Tolong dibantu jawab ya. Terimakasih :)

    ReplyDelete
  11. HP SAYA asus zenfone 2 ZE550KL, sering gak kedengeran atau kecil suara lawan bicara saya pas nelpon. jadi saya teriak-teriak sambil deketin microphonenya ke mulut saya. ada yang tau solusinya?

    ReplyDelete
  12. Mas, saya mau nanya,,hp saya Asus Zenfone 4
    Kenapa lawan bicara saya tidak mendengar suara saya pada saat saya menelpon pakai headset?? tapi ketika saya mendengarkan musik pakai headset terdengar kok mas...
    Terima kasih sebelumnya mas

    ReplyDelete
  13. Zenfone 5 saya saat untuk menelphone lawan bicara saya tidak bisa mendengar suara saya karena suara saya terdengar seperti ada hujan, begitu juga saat ke voice note.itu kenapa yah gan? Kadang2 juga jernih sendiri...

    ReplyDelete
  14. hp saya zenfone 5, kalo ada yang nelp ga muncul, tiba2 udah ada pangglan tak erjawabnya.. gimana cara benerinnya ya..

    trs hp saya tiba2 notif dan simbol bate, sinyal dll (yang diatarik dari atas) hilang semua..

    mohon bantuannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lepas aja stiker yg di atas layar nya,pasti ada stiker nya itu..

      Delete
  15. Hp zenfone max saya tidak dapat mendengar lewat header. Baik saat telepon atau mendengarkan musik kira2 apa solusinya?

    ReplyDelete
  16. jk melihat keluhan rekan2 sama spt yg saya rasakan di zenfone saya bru 2 minggu pakai sdh kecil suaranya jk ada incomming call maupun call keluar smoga asus dpt mencari solusi, jk tdk nama besar asus malah jdi kasus kurang baik di mata konsumen

    ReplyDelete
  17. Maaf gan mau tanya, akhir akhir ini zenfone 5 saya ada gangguan pada panggilan. Suara saat panggilan berisik sekali gan, sangat mengganggu. Baik yg mendengar panggilan ataupun kita sbgai pemanggil. Zenfone 5 saya posisi lolly 87.
    Minta solusinya gan....

    ReplyDelete
  18. Mau nanya gan, punyaku kok gak bisa di update ya ?
    Aku check update tpi gak ditemukan update versi baru, versi masih tetap 2.22.40.53
    Mohon solusinya gan !
    Terimakasih

    ReplyDelete

1. Berkomentarlah dengan sopan dan sesuai dengan apa yang dibahas diatas
2. Jangan pernah menaruh Link Aktif

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel